Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

KOALICY Gathering: Saat Komunitas Cygames Bersatu

Sabtu kemarin (9/3) Regnbue berkesempatan hadir dalam sebuah gathering dari komunitas aliansi Cygames (KOALICY) di PRUL Jakarta. Gathering yang diberi tema “Kita Cygames” ini ditunjukkan untuk para penggemar game dari IP berlogo Bahamut ini. Ada Shadowverse Indonesia, Uma Musume Pretty Derby Indonesia, Granblue Fantasy Indonesia, SVE Indonesia, GBVS ID, Azure Gaming, BTB Community yang tergabung dalam acara ini.

Acara ini dimulai sejak pukul 10.30 WIB hingga sekitar pukul 19.30 WIB. Ada banyak acara menarik dalam gathering ini, kira-kira seperti apa keseruannya? Yuk, kita ulik!

Gathering Rasa Mini Event

Untuk masuk dalam event ini, kalian bisa mendaftar lewat RVSP sebesar 30 ribu, dan untuk yang belum mendaftar bisa OTS sebesar 40 ribu. Lah, kok bayar? Eits, tunggu dulu! Kalian ga bakal rugi sepersenpun! Biaya itu sudah termasuk kalian bisa mengakses semua komunitas yang mendirikan “booth”-nya masing-masing ditambah banyak sekali freebies yang bisa didapat. Di atas semua itu, pengalaman bertemu teman sefrekuensi itu paling berharga.

Begitu masuk ke tempat gathering, kalian bisa melihat betapa luasnya arena gath. Lihat saja ada berapa PS5 yang ready buat dipakai untuk kegiatan fighting game. Kalian juga bisa mengikuti acara di masing-masing komunitas yang sudah disediakan. Uang RSVP kalian juga termasuk biaya pendaftaran turnamen yang diadakan oleh Shadowverse Indonesia, SVE Indonesia, GBVS, dan masih banyak lagi.

Di booth Shadowverse Indonesia kalian bisa menyelesaikan puzzle lethal berhadiah kartu SVE dan menikmati turnamen yang diadakan panitia.
Area fighting game juga ada turnamen dan free play yang bisa dinikmati semua pengunjung.

Di samping itu, saat kalian masuk kalian akan mendapat kupon untuk berburu 3 stempel. Kalian harus mencari siapa orang di balik petunjuk yang sudah diberitahu. Nantinya kalian bisa menukar kupon yang sudah distempel lengkap untuk langsung mendapat pin gratis secara acak dari panitia. Kupon ini juga akan menjadi tiket partisipasi doorprize yang diadakan dua kali selama hari itu. Hadiah utamanya ada action figure dan berbagai merch ekslusif yang datang dari luar negeri, loh!

Kupon yang bisa dikumpulkan untuk doorprize dan pin gratisan.

Hujan Bukan Halangan

Waktu gathering dimulai, cuaca di Jakarta dan sekitarnya saat itu sedang turun hujan. Alhasil perlu effort ekstra untuk mencapai lokasi event. Kalian yang ingin mengakses lokasi event bisa menggunakan transportasi seperti transjakarta turun di halte Bermis dan naik JAK24 turun di bus stop Kelapa Puyuh. Dari situ kalian perlu jalan kali sebentar untuk mencapai PRUL sebagai tempat lokasi.

Melewati rintangan seribu rintik air dari langit, kalian disambut dengan pelayanan ekstra. Alas kaki kalian yang dilepas akan disediakan plastik untuk menghindari arena gath kotor dan memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra bagi pengunjung.

Tempat pendaftar ulang disediakan tempat penitipan barang dan penukaran kupon.
Area Shadowverse Evolve TCG. Terdapat turnamen yang berhadiah ciamik.
Satu dari sekian banyak panjangan high grade yang dipamerkan dalam gath.

Meski cuaca turun hujan, tidak mengurangi animo para fans IP Cygames untuk datang ke lokasi gath. Dari 69 pendaftar RSVP, pengunjung yang tercatat bahkan melewati angka 70 orang. Ini berarti acara ini sangat dinantikan oleh para penggemar game Cygames untuk sama-sama menikmati momen gathering yang langka ini.

Keseruan Acara Gath

Telah disebutkan sebelumnya jika ada turnamen yang diadakan seperti dari IP Shadowverse dan Granblue Fantasy Versus. Selain turnamen, ada juga acara seperti menonton pacuan kuda hingga kuis yang diadakan Uma Musume Pretty Derby Indonesia.

Pada pukul 17.00 WIB, kalian bisa mengikuti kuis anti karbit Cygames yang dibawakan langsung oleh presenter kondang, Reza Lamunedo. Bisa dibayangkan betapa pecah suasana saat ada yang menjawab salah terutama untuk pertanyaan simbol logo Cygames yang sudah dikenal sebagai Bahamut.

Booth Uma Musume Pretty Derby Indonesia mengadakan mulai dari race, kuis, hingga konser. Mereka akan kembali hadir di Comifuro mendatang.
Last standing kuis Cygames Anti Karbit.
Para pemenang yang beruntung mendapat merch ekslusif dari kuis dan doorprize.

Doorprize juga diadakan selama dua kali, pertama setelah kuis, kedua setelah final turnamen digelar. Pengunjung yang bertahan hingga waktu tutup bisa mendapat banyak sekali loot dari gath yang bermodalkan 30 ribu ini.

Kesimpulan: Yang Bener Aje? Untung, dong!

Menjelajahi berbagai IP Cygames memang menyenangkan, tetapi yang lebih berharga adalah bertemu dengan rekan-rekan satu frekuensi yang selama ini kebanyakan hanya kenal lewat dunia maya. Ternyata berkomunitas tidak selalu isinya drama saja. Buktinya gathering ini terbilang cukup sukses bahkan melampaui ekspektasi sebagai sekadar gathering saja.

Meski tanpa sponsor eksternal, gathering ini mendapat dukungan dari tuan rumah PRUL  bahkan ada utusan Cygames yang mampir di acara gathering. Melihat pajangan yang melimpah membuktikan keseriusan panitia untuk mewujudkan acara ini sukses.

Next? Kalian bisa menemukan komunitas-komunitas ini kembali di acara Comifuro selanjutnya. Jangan lupa have fun dan stay positive!

Catatan Perjalanan Paripico Day...

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal...

32 Player Di-ban karena...

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports....

Update Honkai Star Rail...

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan...

Update Honkai Impact v7.5:...

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan...

Ekspansi ke Honor of...

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK)...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun...

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue....

Catatan Perjalanan Paripico Day 1: Aku Masuk Dalam Isekai Di Jogja

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal 8-9 Juni telah selesai digelar. Ini merupakan kali kedua Paripico mengadakan acara mereka di lokasi...

32 Player Di-ban karena Match Fixing

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports. Umumnya match fixing hanya melibatkan 1-2 orang atau mentok 2 tim sekaligus. Tetapi dalam kasus...

Update Honkai Star Rail v2.3: Selamat Tinggal, Penacony

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan memasuki versi 2.3! Pada update kali ini, Stellaron Hunter dan tokoh penting IPC, ,...

Update Honkai Impact v7.5: Hadirkan Agen Rahasia [Lantern]

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan dirilis pada 6 Juni besok! Kapten akan melewati masa-masa yang menyenangkan di Langqiu bersama Songque...

Ekspansi ke Honor of Kings, Satu Persatu Tim MPL Merelakan Privilege MPL Mereka

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK) mulai membuka server global mereka. Tidak tanggung-tanggung, Tencent juga langsung membuka turnamen global mereka dengan...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun 2nd Stage

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue. Kali ini kita akan membahas sebuah anime yang merupakan sekuel yang berjudul Jaku Chara Tomozaki-kun...

Waifu Musiman Edisi Spring 2024

Selamat datang di rubrik Waifu musiman yang bakal terbit setiap satu caturwulan sekali alias 4 kali setahun. Rubrik ini diproyeksikan akan dirilis tiap pertengahan...

[Review] Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita

Kalau ada satu anime hidden gem dari Winter 2024, maka saya langsung merekomndasikan satu judul yaitu Saijaku Tamer. Judul lengkap anime ini adalah Saijaku...

[Virtual Record] Suzuka Utako

Selamat datang di rubrik terbaru Regnbue.id, Virtual Record. Rubrik ini terbentuk dari keinginan penulis untuk kembali membawa sebuah artikel mengenai vtuber secara khusus untuk...