Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

Waifu Musiman Edisi Spring 2024

Selamat datang di rubrik Waifu musiman yang bakal terbit setiap satu caturwulan sekali alias 4 kali setahun. Rubrik ini diproyeksikan akan dirilis tiap pertengahan musim setelah hampir sebagian besar karakter anime sudah menunjukkan batang hidungnya.

Dikarenakan penulis lebih berfokus pada karakter waifuable, maka rubrik ini akan lebih condong ke arah situ. Kalau ada rubrik soal husbando, mungkin bisa minta ke penulis lain, ya, hehe.

Untuk rubrik ini, penulis memberi batasan kalau karakter yang masuk dalam artikel haruslah karakter yang baru muncul di musim yang sedang dibahas. Jadi kalau ada karakter seperti Kurumi dari Date A Live tidak termasuk dalam artikel yang dibahas. Penulis juga tidak menjamin semua karakter waifu baru akan masuk dalam artikel. Blue Archive misalnya punya segudang karakter waifuable. Penulis hanya akan memasukan beberapa saja sebagai sample, kalau bisa one series one waifu. Jadi, jangan bersedih kalau waifumu tidak masuk dalam daftar, ya.

Di setiap musim tentu saja ada karakter anime perempuan yang mencuri perhatian. Tentu saja sebagai fans karbit cepat-cepat akan mengklaim siapa yang menjadi waifu mereka. Jumlah bukan yang utama, yang penting hayati puas.

Siapa-siapa saja waifu terbaru di musim semi 2024? Mari kita simak daftarnya!

Shinomiya Kikoru

Yang pertama kita ada waifu dari anime Kaijuu 8-gou atau Kaijuu no. 8. Kikoru merupakan lulusan kadet terbaik, membuktikan kekuatannya pertama kali dengan melempar mobil dengan mudah dengan tangannya. Ia bahkan bisa mengeluarkan potensi suit setara level kapten di atas 30 persen.

Kalau kamu menebak karakter berambut kuning twintail satu ini tsundere, dugaan kamu tepat. Kikoru menjadi malu-malu kucing setelah diselamatkan Kafka dari humanoid kaijuu yang hampir merengut nyawanya. Mengingat kadet baru lainnya yang ditonjolkan adalah laki-laki, tentu saja Kikoru menjadi waifu di tengah sedikit pilihan dari anime ini.

Suzukiri Yumeko

Tatapan mata dingin Suzukiri adalah alasan utama saya menonton Sentai Daishikkaku atau Go! Go! Loser Ranger. Anime yang menceritakan sisi gelap pertarungan super hero dan monster ini tidak pernah gagal memberikan kepuasan kepada penonton terutama saat Suzukiri mendapat jatah tampilnya. Dalam episode ke 7 yang baru dirilis minggu ini, kita bisa melihat kemampuan bertarung Suzukiri yang hanya sedikit ditampilkan tetapi sangat kuat untuk menahan gempuran para kadet.

Nephelia

Tampil pertama kali sebagai budak yang putus asa, kini Nephy bisa dikatakan sebagai waifu idaman yang siap mendampingi tuannya. Kemampuan sihirnya benar-benar luar biasa, ia mampu menunjukkan kekuatannya di saat tuannya terdesak.

Yang paling utama, Nephy jago dalam memasak, membuat Zagan tidak pernah bisa bosan untuk makan masakan buatannya. Nephy juga bisa mengurus anak, terbukti ketika Foll datang dan ia bisa mengatasi penyihir naga kecil yang liar itu.

Jika kamu ingin mencari judul animenya, saya sarankan carilah dengan kata kunci “Madome” karena judul asli dari anime ini sangat panjang.

Sylpha

Maid super bisa satu ini hampir terlihat selalu mendampingi Lloyd ke mana pun ia pergi. Sylpha adalah mantan petualang legendaris yang kini menjadi mentor ilmu pedang Lloyd. Meski Lloyd sejatinya kuat, ia masih kesulitan untuk meladeni Sylpha. Ditambah fans service yang dihadirkan dalam anime Dainana Ouji, membuat kualitas waifu satu ini sangat diperebutkan fans untuk diklaim.

Fenrys

Lv 2 Kara Cheat datta Motoyuusha Kouho no Mattari Isekai Life merupakan anime yang berhasil membangkitkan rasa nostalgia lama terhadap suara seiyuu veteran terutama Kugumiya Rie. Rys yang diperankan oleh Kugu Rie berhasil menghipnotis penonton bahkan penggemar jejepangan yang masih baru terjun era covid lewat aksinya di opening song anime ini.

Sebagai fenrir, Rys sangat setia dan bahkan tidak ragu melindungi suaminya meski nyawa taruhannya. Belakangan ini ia juga mulai belajar memasak dan usahanya membuahkan hasil yang manis.

Tinasha

Azure witch yang ditakuti selama ratusan tahun ini berhasil ditaklukan oleh Oscar, sang karakter utama dalam anime Unnamed Memory.

Sebagai penyihir, kemampuan bertarung Tinasha sudah sering diperlihatkan dalam animenya. Ia berhasil mengalahkan naga seorang diri meski pada akhirnya terluka parah. Kemampuan penyembuhannya juga luar biasa, sehingga ketika tubuhnya berlubang atau kehilangan matanya, dengan segera ia bisa pulih meski masih memerlukan sedikit waktu.

Namun di atas semuanya itu, kecantikan Tinasha tidak kalah luar biasa dengan kemampuan bertarungnya, membuat Oscar mati-matian ingin melamarnya.

Tao

Satu lagi waifu dari serial Dainana Ouji, ini dia sang pacar cina Tao. Tao adalah petualang dengan skill bela diri luar biasa. Dirinya punya insting berburu ikemen, makanya ketika bertemu Lloyd dalam penyamaran mode ikemen, mati-matian ia mengejarnya.

Beberapa kali Tao membantu Lloyd meski kemampuannya masih jauh di bawah penggila sihir itu. Fans service anime juga berhasil membuat penonton tegang lewat baju compang-camping Tao saat ditaklukan musuh.

Yamanouchi Kano

Mantan idol yang kini menjadi vokalis JELEE ini punya kepribadian yang unik. Kano adalah sosok yang menyatukan empat gadis untuk ikut dalam mengerjakan proyek JELEE. Mimpinya simpel, 100 ribu pengikut di kanalnya.

Meski angka yang dikejar, episode terbaru Yorukura menunjukkan kalau Kano punya hasrat ingin terhubung dengan fans. Suaranya yang merdu ditambah wajahnya yang sudah diakui cantik oleh beberapa karakter dalam anime membuatnya sangat worth dijadikan waifu.

Charlotte Reis

Awalnya Charlotte merupakan anak gelandangan. Ia bahkan terjebak dalam situasi yang memaksa ia jatuh ke dalam perbudakan. Setelah ditebus oleh Ars, tubuh kurus keringnya bertransformasi menjadi seperti yang ada di gambar.

Kemampuan sihirnya tersakti di daerah membuatnya sangat bisa diandalkan dalam peperangan. Orang-orang mulai tertarik dengan anime Tensei Kizoku Kantei Skill de Nariagaru, salah satunya karena keberadaan gadis cantik otak nol satu ini.

Ogawa Sumireko

Saya tidak menonton anime Kaii to Otome to Kamikakushi, tetapi saya sadar kalau keberadaan Sumireko tidak bisa diabaikan begitu saja. Kalau bukan karena Sumireko, orang-orang mungkin tidak pernah terpikiran mencoba menonton anime ini. Apalagi Sumireko muncul saat meme tobrut baik tobrut jahat sedang viral.

Selain dalam wujud tobrut, Sumireko bebas mengatur tubuhnya kembali ke masa kanak-kanak tergantung situasi apa yang dibutuhkannya. Wah ini nih, waifu yang tidak pernah membuat bosan!

Leoleshea

Kami wa Game wa Ueteiru punya satu perwakilan waifu dalam daftar ini. Leoleshea adalah mantan dewa yang tidak bisa kembali ke alam dewa akibat terlalu lama main petak umpet di dunia manusia.

Kemunculannya menjadi magnet bagi saya untuk menonton anime ini sampai saat ini. Tubuh Leoleshea sempurna, tidak kecil atau besar. Bicara kemampuan dalam bermain game, sudah hobinya dan tabiatnya sebagai dewa bisa menantang permainan dan mengerahkan segalanya demi memenangkan game.

Sunaookami Shiroko

Blue Archive punya banyak karakter yang bisa dijadikan waifu. Karena ada banyak maka penulis memilih satu perwakilan Abydos dalam daftar ini untuk dijadikan highlight.

Shiroko adalah siswi pertama yang menemukan Sensei ketika terdampar di tengah jalan. Ia gemar bersepeda pergi dan pulang sekolah. Kemampuan bertarungnya juga terlihat keren dalam beberapa kesempatan dalam anime. Ditambah kuping rubah dan mata berbeda warna, Shiroko begitu imut untuk dijadikan waifu.

Rikuhachima Aru

Ketua Benriya 68 yang bukannya menjadi problem solver, tetapi malah menjadi problem maker. Tingkah Aru selalu menyeret kata bencana mengikutinya. Meski banyak blunder, Aru masih dicintai oleh para anggota Benriya 68.

Player Blue Archive menyukai Aru karena sikapnya yang kikuk ini. Alasan lain yang dapat menjadikan Aru sebagai waifu adalah ukuran dadanya yang besar dan body menggoda untuk para kaum adam.

Towa

Malaikat ini bukan sembarang malaikat. Ini adalah malaikat asli yang bukan tinggal di sebelah saja, tetapi tinggal bersama di kamar apartemen dengan karakter utama. Bisa dibilang karakter utama anime One Room, Hiatari Fuutsu, Tenshi-tsuki beruntung bisa mendapatkan Towa sebagai teman satu atap.

Towa sangat polos sehingga harus berulang kali diperingatkan Shintarou agar tidak menimbulkan masalah. Ia punya tekad membahagiakan manusia. Karenanya, Shintarou dimanjakan oleh Towa yang siap mengurus urusan rumah selama Shintarou ke sekolah atau kerja.

Livia de Udis

Terakhir, kita punya Livia de Udis dari anime Henjin no Salad Bowl. Ia dulunya merupakan ksatria kerajaan yang berganti pekerjaan menjadi homeless sesampainya di Gifu. Livia mengingatkan kita kepada Anzu dari anime Hinamatsuri.

Sikapnya yang polos membuat ia berkali-kali dimanfaatkan untuk tindakan yang jahat. Saat ini, Livia sudah tinggal dengan kemewahannya, menjadi simpanan pemimpin sekte sesat dengan dalih penasehat produk.

Catatan Perjalanan Paripico Day...

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal...

32 Player Di-ban karena...

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports....

Update Honkai Star Rail...

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan...

Update Honkai Impact v7.5:...

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan...

Ekspansi ke Honor of...

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK)...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun...

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue....

Catatan Perjalanan Paripico Day 1: Aku Masuk Dalam Isekai Di Jogja

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal 8-9 Juni telah selesai digelar. Ini merupakan kali kedua Paripico mengadakan acara mereka di lokasi...

32 Player Di-ban karena Match Fixing

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports. Umumnya match fixing hanya melibatkan 1-2 orang atau mentok 2 tim sekaligus. Tetapi dalam kasus...

Update Honkai Star Rail v2.3: Selamat Tinggal, Penacony

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan memasuki versi 2.3! Pada update kali ini, Stellaron Hunter dan tokoh penting IPC, ,...

Update Honkai Impact v7.5: Hadirkan Agen Rahasia [Lantern]

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan dirilis pada 6 Juni besok! Kapten akan melewati masa-masa yang menyenangkan di Langqiu bersama Songque...

Ekspansi ke Honor of Kings, Satu Persatu Tim MPL Merelakan Privilege MPL Mereka

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK) mulai membuka server global mereka. Tidak tanggung-tanggung, Tencent juga langsung membuka turnamen global mereka dengan...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun 2nd Stage

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue. Kali ini kita akan membahas sebuah anime yang merupakan sekuel yang berjudul Jaku Chara Tomozaki-kun...

[Review] Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita

Kalau ada satu anime hidden gem dari Winter 2024, maka saya langsung merekomndasikan satu judul yaitu Saijaku Tamer. Judul lengkap anime ini adalah Saijaku...

[Virtual Record] Suzuka Utako

Selamat datang di rubrik terbaru Regnbue.id, Virtual Record. Rubrik ini terbentuk dari keinginan penulis untuk kembali membawa sebuah artikel mengenai vtuber secara khusus untuk...

Team Liquid Mengakuisisi Aura Fire, Liquid Aura Siap Berlaga di MPL ID

Pro scene MLBB Indonesia dan Filipina dikejutkan dengan munculnya Team Liquid di akhir regular season MPL Indonesia dan pertengahan playoff MPL Philippine. Team Liquid...