Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

Ringkasan Update Honkai: Star Rail Versi 2.1 — Jelajahi Rahasia di Balik Kekuatan Besar Penacony Bersama Acheron, Aventurine, dan Gallagher

Singapura, 16 Maret 2024 – Merek hiburan interaktif global HoYoverse mengumumkan bahwa “Honkai: Star Rail” akan merilis versi baru 2.1 yang berjudul “Berlari Menuju Jurang Kegelapan” pada 27 Maret. Update kali ini tidak hanya akan membawa tempat penjelajahan dan rekan baru, tetapi juga akan memandu Trailblazer menelusuri Penacony lebih dalam untuk mengungkap rahasia yang disembunyikan di baliknya.

Selain itu, untuk merayakan anniversary pertama Honkai: Star Rail yang akan segera tiba, tim pengembang juga sudah menyiapkan serangkaian event dan bonus untuk Trailblazer. Kami dengan tulus mengundang kalian semua untuk berpartisipasi. Setelah versi 2.1 resmi dirilis, Trailblazer dapat log in ke dalam game untuk berkesempatan memperoleh limpahan hadiah termasuk Star Rail Special Pass ×20, Stellar Jade ×1.600, dan item langka lainnya.

Tekan untuk menonton trailer terbaru:

Fitur “Persona Takdir”

Di Negeri Mimpi Penacony, setiap orang memiliki rahasia dan tujuan tersendiri. Seiring dengan hadirnya Versi 2.1, insiden-insiden tak terduga semakin sering terjadi, dan para tamu pun turut mengambil tindakan — memulai pertempuran sengit di meja permainan yang kacau. Trailblazer perlu menyusun kebenaran secara bertahap di antara alur cerita yang rumit. Di saat bersamaan, untuk membantu pemain lebih mendalami cerita Penacony, fitur “Persona Takdir” akan hadir di versi baru. Dengan fitur ini, pemain tidak hanya dapat mengikuti Kru Express dalam menyelesaikan Misi Trailblaze, tetapi juga dapat mengganti perspektif ke karakter lain untuk memahami motif dan rahasia di balik beragam latar belakang dengan lebih menyeluruh.

Banner Karakter Baru, Acheron:

Dalam alur cerita sebelumnya, seorang pengembara misterius bernama Acheron, telah meninggalkan kesan mendalam bagi Trailblazer dengan pesona uniknya. Sekarang, karakter 5★ yang sudah dinanti-nantikan ini akan resmi hadir di Versi 2.1 sebagai rekan yang kuat untuk Trailblazer. 

Nama asli karakter yang menyebut dirinya sebagai “Galaxy Ranger” ini sebenarnya tidak banyak diketahui orang. Acheron selalu membawa pedang panjang di tangan sambil menjelajahi alam semesta sendirian. Dia memiliki sifat yang dingin dan pendiam, namun jurus pedangnya secepat kilat ungu. 

Dalam pertempuran, Acheron akan mengakumulasi 1 poin charge khusus “Slashed Dream” setiap kali melancarkan Skill. Selain itu, poin “Slashed Dream” juga akan bertambah setiap kali ada target yang melancarkan Kemampuan pada musuh dan mengakibatkan efek Debuff pada musuh. Saat poin “Slashed Dream” mencapai jumlah nilai tertentu, Acheron dapat segera mengaktifkan Ultimate, melancarkan 4 kali serangan pada musuh: termasuk 3 kali serangan pada 1 musuh yang ditarget, dan 1 kali serangan yang mengakibatkan DMG pada seluruh musuh. 

Selain itu, Acheron juga akan langsung menyerang musuh saat melancarkan Technique. Kalau targetnya adalah musuh biasa, maka musuh tersebut akan langsung kalah tanpa memasuki pertempuran. Hal ini sangat membantu pemain dalam petualangan di Open World dan penjelajahan peta.

Banner Karakter Baru, Aventurine:

Karakter 5★ yang sangat dinantikan, Aventurine, juga akan bergabung ke tim Trailblazer. Dia bukan hanya manajer tingkat tinggi dari “Departemen Investasi Strategis” Interastral Peace Corporation, tetapi juga salah satu anggota “Sepuluh Orang Berhati Batu”, batu landasannya “Aventurine – Bertindak Cerdik”. 

Aventurine sangat menyukai tantangan dengan risiko tinggi dan menganggap kehidupan sebagai sebuah permainan yang tidak ada habisnya. Dia selalu bisa menang dengan mudah saat bermain melawan takdir. Meskipun Aventurine selalu menyelesaikan segala tantangan dengan senyum di wajahnya, pemikirannya yang sebenarnya sulit ditebak. 

Dalam pertempuran, Kemampuan Aventurine yang unik dapat memberikan Shield khusus yang dapat ditumpuk pada seluruh rekan tim. Setiap kali rekan tim yang memiliki Shield ini terkena serangan, Aventurine akan mendapatkan poin charge “Blind Bet” yang dapat diakumulasi. Saat “Blind Bet” mencapai jumlah tertentu, Aventurine akan memicu Serangan Lanjutan dan di saat bersamaan akan menumpukkan Shield khusus lagi kepada seluruh rekan tim. Ultimate Aventurine tidak hanya memberikan “Blind Bet” dengan angka yang acak, tetapi juga mengakibatkan DMG pada musuh yang ditargetkan, dan membuat musuh memasuki status Debuff khusus. Saat seluruh rekan tim menyerang target yang berada dalam status ini, CRIT DMG yang diakibatkan akan meningkat. 

Perlu disebutkan bahwa pada versi 2.1, Trailblazer akan bertarung dengan Ten Stonehearts: Aventurine of Stratagems. Kenapa Aventurine memilih untuk menampilkan diri seperti ini? Untuk apa dia memainkan permainan menang kalah dengan Trailblazer, dan bagaimana hasil dari permainan ini? Semua pertanyaan ini akan terungkap secara bertahap di alur cerita versi 2.1.

Banner Karakter Baru, Gallagher:

Dalam kisah selanjutnya di Penacony, karakter 4★ yang adalah penduduk lokal — Gallagher, juga akan bergabung ke dalam tim. Gallagher tidak hanya menjadi petugas keamanan Bloodhound Family, tapi dia juga seorang bartender di waktu senggangnya. Dia berpakaian dengan sembarangan, tidak peduli hal-hal kecil, dan dia juga meracik minuman dengan santai. Meskipun dia selalu sopan kepada semua pengunjung, dia selalu waspada dan sepertinya menyembunyikan banyak rahasia. 

Dalam pertempuran, Gallagher adalah rekan tim yang bisa diandalkan. Saat dia melancarkan Ultimate, dia tidak hanya mengakibatkan DMG pada seluruh musuh, tapi juga membuat mereka memasuki status Debuff khusus. Hal ini memungkinkan rekan tim untuk memulihkan HP saat menyerang musuh dengan status Debuff khusus, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bertahan di pertempuran. 

Banner Karakter Rerun, 5★ Luocha dan Jingliu: 

Luocha

Selain itu, karakter 5★ Luocha dan Jingliu akan muncul di Event Warp pada tahap pertama dan tahap kedua versi 2.1. Dua teman lama dari Xianzhou ini pasti dapat membantu para Trailblazer selama ekspedisi perintisan di Penacony.

Jingliu

Area Baru:

Selain karakter baru, alur cerita utama versi 2.1 akan berpusat pada dua area baru di dunia mimpi, yaitu Clock Studios Theme Park dan Dewlight Pavilion. Clock Studios Theme Park terletak di “Golden Hour” yang memesona — yang memberikan pengalaman bahagia tak tertandingi bagi setiap pengunjung yang melangkah ke dunia mimpi. Di sini, para pengunjung tidak hanya dapat memahami lebih dalam pesona budaya perfilman yang unik dari Penacony, tapi juga memiliki kesempatan untuk terlibat dalam syuting perfilman. Trailblazer perlu menghindari serangan musuh dan penghalang dengan lincah, menyelesaikan serangkaian tantangan yang mendebarkan, serta merasakan keseruan dan kegembiraan yang ada di dunia perfilman.

Berbeda dengan dunia mimpi Penacony yang ramai dan penuh dengan kekacauan, Dewlight Pavilion terletak di “Moment of Morning Dew” yang misterius, sebuah ruang dunia mimpi yang tersembunyi. Sebagai wilayah kekuasaan Family Oak, Dewlight Pavilion adalah milik Tuan Sunday, sebuah tempat penting untuk pertemuan dan diskusi rencana dari berbagai Family. Bagi tamu biasa, keberadaan rumah besar ini seperti sebuah misteri. Mereka tidak tahu di mana tempat itu berada, dan tidak bisa menemukan jalan untuk sampai ke sana.

Event-event:

Kalau Trailblazer ingin beristirahat selama bertualang, Trailblazer dapat menikmati kesenangan meracik minuman di event “Anekdot dalam Gelas”. Yang menarik adalah bar ini bukan untuk tamu Penacony, melainkan untuk monster-monster yang hidup di dunia mimpi. Di sini, Trailblazer berkesempatan untuk meracik Racikan Khusus Dreamjolt dan bahkan berbincang dengan para monster tamu untuk memahami lebih dalam kisah mereka. Selain itu, Simulated Universe: Dunia 9 yang terbaru juga akan tersedia untuk Trailblazer.

Untuk merayakan Anniversary Pertama “Honkai: Star Rail”, game ini menghadirkan serangkaian event spesial yang akan membawakan pengalaman bermain yang menarik dan beragam untuk para pemain. Dalam event “Perjalanan Antarbintang”, Trailblazer akan menjalani perjalanan antarbintang yang berbeda dari yang lain di atas papan permainan misterius. Para Trailblazer juga akan mengenang kembali setiap momen perintisan bersama teman-teman. 

Selain itu, festival online Anniversary “Pameran Imersif” juga akan resmi dibuka. Pameran akan terdiri dari empat area pameran yang unik: Stasiun Luar Angkasa Herta, Belobog, Xianzhou Luofu, dan Penacony. Para pemain dapat memperoleh kenangan indah dan meninggalkan kenangan yang indah tanpa harus keluar rumah https://hoyo.link/9gghFqAL Selain itu, festival offline juga akan diadakan secara bertahap di Los Angeles, Tokyo, Taipei, Hong Kong, Berlin, Paris, dan Bangkok. Para pemain dapat berkesempatan untuk menjelajahi dunia indah “Honkai: Star Rail” dan merayakannya bersama teman-teman yang memiliki tujuan yang sama di sini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://hoyo.link/0gghFVAL untuk mendapatkan berita terbaru dari pihak resmi.


Konteks untuk yang belum tau HSR itu apa, Tentang Honkai: Star Rail:

Honkai: Star Rail adalah game RPG fantasi luar angkasa baru. Tokoh utamanya ditanamkan dengan “Stellaron” yang kuat dan menjadi “Trailblazer”, memulai perjalanan melintasi galaksi dan mencoba menjelajahi rahasia “Aeon”, serta menyelesaikan perselisihan yang disebabkan oleh “Stellaron”. Game ini menciptakan lautan bintang yang tidak dikenal dengan elemen mitologi dan unsur fiksi ilmiah yang terjalin. Di alam semesta yang luas ini, terdapat dunia dengan beragam bentuk dan ukuran, dengan budaya yang berbeda, geografi yang beragam, dan adat istiadat yang berbeda-beda. Kombinasi sistem pertempuran berputar yang mudah dikuasai, rekan-rekan dengan kepribadian yang berbeda namun memiliki keterampilan unik, dan alur cerita yang mendalam menciptakan sebuah puisi romantis tentang petualangan luar angkasa yang penuh dengan kejutan, pertemuan, dan pemandangan indah.

“Honkai: Star Rail” tersedia di platform PC, iOS, Android, Epic Games Store dan PS5. Beberapa waktu lalu, “Honkai: Star Rail” memperoleh penghargaan Game Tahun Ini di App Store, Game Terbaik di Google Play, Game Mobile Terbaik di The Game Awards, dan penghargaan lainnya. Game ini telah mendapatkan peringkat T (Teen) di ESRB dan peringkat 12 di PEGI.

Untuk detail lebih lanjut dan pembaruan berita, silakan kunjungi https://hoyo.link/18zDCBAd, dan ikuti @HonkaiStarRail di X (Twitter), Instagram dan Facebook.

Catatan Perjalanan Paripico Day...

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal...

32 Player Di-ban karena...

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports....

Update Honkai Star Rail...

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan...

Update Honkai Impact v7.5:...

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan...

Ekspansi ke Honor of...

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK)...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun...

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue....

Catatan Perjalanan Paripico Day 1: Aku Masuk Dalam Isekai Di Jogja

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal 8-9 Juni telah selesai digelar. Ini merupakan kali kedua Paripico mengadakan acara mereka di lokasi...

32 Player Di-ban karena Match Fixing

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports. Umumnya match fixing hanya melibatkan 1-2 orang atau mentok 2 tim sekaligus. Tetapi dalam kasus...

Update Honkai Star Rail v2.3: Selamat Tinggal, Penacony

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan memasuki versi 2.3! Pada update kali ini, Stellaron Hunter dan tokoh penting IPC, ,...

Update Honkai Impact v7.5: Hadirkan Agen Rahasia [Lantern]

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan dirilis pada 6 Juni besok! Kapten akan melewati masa-masa yang menyenangkan di Langqiu bersama Songque...

Ekspansi ke Honor of Kings, Satu Persatu Tim MPL Merelakan Privilege MPL Mereka

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK) mulai membuka server global mereka. Tidak tanggung-tanggung, Tencent juga langsung membuka turnamen global mereka dengan...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun 2nd Stage

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue. Kali ini kita akan membahas sebuah anime yang merupakan sekuel yang berjudul Jaku Chara Tomozaki-kun...

Waifu Musiman Edisi Spring 2024

Selamat datang di rubrik Waifu musiman yang bakal terbit setiap satu caturwulan sekali alias 4 kali setahun. Rubrik ini diproyeksikan akan dirilis tiap pertengahan...

[Review] Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita

Kalau ada satu anime hidden gem dari Winter 2024, maka saya langsung merekomndasikan satu judul yaitu Saijaku Tamer. Judul lengkap anime ini adalah Saijaku...

[Virtual Record] Suzuka Utako

Selamat datang di rubrik terbaru Regnbue.id, Virtual Record. Rubrik ini terbentuk dari keinginan penulis untuk kembali membawa sebuah artikel mengenai vtuber secara khusus untuk...