Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

7 Waifu Attack on Titan yang Bertahan Hidup Sampai Akhir

Attack on Titan terkenal sebagai serial yang sering membunuh karakter-karakternya. Ada banyak waifu yang harus kehilangan nyawanya dalam seri ini. Untungnya ada beberapa waifu yang masih bisa bertahan hidup sampai akhir.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler keras bagi yang belum menonton anime Attack on Titan. Silakan dibaca dengan mengetahui risiko ini.

Di akhir cerita, total ada 80% populasi dunia musnah setelah rumbling selesai. Di episode pertamanya saja, sepertiga populasi dunia disebutkan musnah dalam narasinya.

Kita sudah melihat beberapa waifu gugur seperti Sasha Braus, Hange Zoe, dan masih banyak lagi. Jadi, siapa saja yang masih bertahan di antara waifu favorit para fans? Berikut ini 7 waifu dari Attack on Titan yang bertahan hidup sampai akhir.

Mikasa Ackerman

Mikasa adalah karakter utama dalam serial Attack on Titan. Perannya begitu penting bahkan sangat penting dalam kelangsungan cerita Attack on Titan.

Mikasa merupakan teman masa kecil Eren dan Armin. Bersama, mereka masuk dalam militer dan kemudian bergabung dalam Pasukan Pengintai di bawah komando Erwin.

Eren sangat mencintai Mikasa, begitu pula sebaliknya. Karenanya, bertahan hidup sang waifu tidak lepas dari usaha Eren meratakan dunia. Ia melakukan semuanya demi Mikasa, dan juga teman-temannya.

Mikasa tetap hidup sampai usia tua. Ada teori yang mengatakan ia menikah dengan laki-laki lain selain Eren, tetapi bukti dalam anime menunjukkan bunga anyelir putih pada hari pemakamannya. Di samping itu, tidak adanya cincin yang melingkar di jari tangannya menandakan ia tetap setia dengan cinta pertama dan terakhirnya, Eren.

Mikasa merupakan karakter perempuan favorit banyak penggemar fans. Karakter ini bahkan terkenal bagi orang yang belum mengenal seri ini terlalu dalam.

Historia Reiss (Christa Lenz)

Historia merupakan anggota keluarga raja Reiss, sang pendiri Pulau Paradis. Ia merupakan satu-satunya dari keluarga Reiss yang masih hidup sampai akhir cerita Attack on Titan.

Waifu satu ini menyamarkan dirinya dengan nama Christa Lenz pada awal cerita. Hal ini dikarenakan situasi yang memaksa dirinya untuk menyembunyikan jati dirinya sebagai keluarga ningrat.

Historia kini sudah bersuami dan memiliki setidaknya seorang anak yang ditunjukkan pada akhir ceritanya. Ia merupakan satu-satunya dari kadet angkatan 104 yang diperlihatkan mempunyai keluarga sampai melahirkan anak.

Karakternya yang kuat dan tidak mudah menyerah membuat banyak orang tertarik, termasuk Reiner Braun yang jatuh cinta padanya. Saking bucinnya, Reiner menciumi surat yang ditulis Historia untuk utusan perdamaian dunia yang datang ke Pulau Paradis, meski Historia sudah bersuami.

Gabi Braun

Gabi mungkin masih bocah, tetapi sikapnya yang tangguh dan tengil membuat sebagian orang menyukai karakter unik satu ini. Niscaya Gabi akan menikah dengan Falco, teman masa kecilnya.

Gabi dikenal sebagai prajurit ksatria Eldia yang tergabung dalam militer Marley. Ia sangat memegang kukuh kalau orang-orang Paradis adalah iblis.

Gabi sering terlibat dalam pertempuran penting dan selalu menjadi tokoh kunci dalam setiap petempuran itu. Gadis kecil itu menewaskan Sasha yang menjadi salah satu waifu populer di seri ini, menjadikannya banyak orang membencinya.

Ia juga berhasil menembak Eren hingga kepalanya terlepas dari badannya. Gabi juga ikut serta dalam pertempuran surga dan bumi melawan wujud titan terakhir Eren.

Sempat berubah menjadi titan murni, Gabi kembali normal dan kini menikmati hidupnya tanpa ada perang di akhir cerita.

Annie Leonhart

Waifu tomboi satu ini bisa dijuluki dengan waifu AFK. Sejak insiden Stohess, ia mengkristalkan dirinya agar tak jatuh ke tangan musuh dengan mudah.

Annie baru muncul lagi ketika Eren membatalkan segala bentuk pengerasan titan yang menandakan rumbling dimulai.

Annie memulai ceritanya dengan bergabung sebagai prajurit ksatria Eldia dalam militer Marley. Ia mewarisi kekuatan Female Titan.

Kebolehannya terbukti saat ia membantai Pasukan Pengintai di misi ke-57. Annie juga tergabung dalam kelompok kecil yang berusaha menghentikan Eren dari usaha rumblingnya.

Pada akhirnya, Annie diindikasikan berpasangan dengan Armin. Keduanya dikonfirmasi saling suka dan penggemar mungkin sudah paham kelanjutan dari kisah mereka berdua.

Pieck Finger

Pieck pertama kali muncul di season 3 part 2. Kala itu ia masih dalam bentuk Cart Titan.

Wujud aslinya terungkap ketika anime menginjak musim keempatnya. Ia kesulitan berjalan akibat berbulan-bulan dalam wujud titannya.

Kemampuan Pieck sebagai Cart Titan tidak perlu diragukan lagi. Ia tidak hanya penting dalam peran distribusi perang, tetapi juga mampu bertarung dengan senjata modern yang dipasang di atas pundaknya.

Ketika menghadapi titan Eren, Pieck tidak gentar menerjang langsung ke depan. Ia memiliki kelincahan seperti Jaw Titan, ditambah ia mampu berubah berulang kali. Sebuah kemampuan yang tidak dimiliki titan manapun karena hanya Cart Titan yang dapat melakukan spam semacam ini.

Pieck termasuk dalam utusan perdamaian aliansi dunia yang datang ke pulau Paradis di akhir cerita. Ia juga menjadi sedikit dari karakter yang selamat sampai akhir, tetapi belum ada hubungan romantis dengan siapa pun.

Hitch Dreyse

Di saat rekannya berjuang di garis terdepan, Hitch adalah satu dari sedikit yang bertahan di garis belakang. Kerjanya adalah polisi militer, pasukan yang mendapat posisi aman dalam militer.

Meski begitu, nyawa Hitch bukan tanpa ancaman. Ia berteman dengan Annie, perempuan di balik Female Titan. Hitch juga sempat memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Pasukan Pengintai, tetapi ia lebih memilih menjaga Annie yang telah mengkristal. Sebagai gantinya, Marlo rekannya ikut dalam misi merebut kembali Shiganshina dan gugur bersama dengan Jendral Erwin.

Saat Yeagerist menunjukkan taringnya, Hitch beruntung tidak masuk dalam incaran komplotan tersebut. Ia juga masih bertahan di Paradis selama terjadinya rumbling.

Di akhir cerita, Hitch diperlihatkan masih hidup di tengah pemerintahan faksi Yeagerist.

Baca juga: 7 Momen Attack on Titan yang Tak Terlupakan

Yelena

Sosok Yelena digambarkan sebagai wanita bertubuh tinggi dengan rambut pirang pendek. Ia muncul saat pasukan Marley menginvasi Paradis. Yelena langsung mengambil alih komando dengan membunuh komandannya yang menolak tawaran Hange untuk minum teh.

Terkuak bahwa Yelena adalah pemimpin dari Pasukan Relawan Anti-Marley. Ia berada dalam perintah Zeke dan mulai menjalin kerja sama dengan Paradis. Kelompok Yelena kemudian membantu pengembangan infrastruktur serta pengetahuan dunia bagi penduduk Paradis.

Yelena setuju dengan pandangan Zeke yang ingin membuat bangsa Eldia mandul agar tidak lagi menderita. Ia sejatinya bangsa Marley, tetapi membelot dari tanah airnya.

Sempat menguasai pucuk pemerintahan Marley bersama Yeagerist, Yelana harus menanggung segala konsekuensi dari semua perbuatannya. Ia dibekuk Yeagerist yang berhasil memojokan Pasukan Relawan Anti-Marley. Dirinya nyaris dibunuh Floch sebelum diselamatkan oleh rencana Pieck.

Yelena adalah orang yang bertangan dingin. Ia tidak segan membunuh bahkan terhadap sekutunya sendiri. Meski ia harus menelan pil pahit gagal dalam mewujudkan ambisinya, dirinya masih bertahan hidup sampai kesudahan cerita Attack on Titan.

Conclusion

Demikianlah 7 waifu Attack on Titan yang masih hidup sampai akhir cerita. Isayama memang kejam membunuh banyak sekali waifu, tetapi ia masih menyisakan setidaknya 7 dari wanita ini.

Adakah waifumu dalam list ini? Komentar di bawah, ya!

[Review] Boku no Kokoro...

Di antara banyaknya judul anime yang beredar di musim...

Dugaan Match Fixing di...

Moonton memberi sanksi kepada Midlanner Bountee Esports, Nik “Dominus”...

MARVEL Super War Pamit

MARVEL Super War (MSW), Game MOBA dengan setting dunia...

Acara Khusus Fan Art...

Ayo tonton Festival Film Teyvat spesial yang menampilkan film...

Petarunk Kartu Berkumpulah! “Genshin...

Ayo jadi pemain Genius Invokation TCG t'rbaik di wilayah...

Rekomendasi Anime Musim Semi...

Kalender 2024 menunjukkan bahwa kita sudah mencapai bulan keempat...

[Review] Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2

Di antara banyaknya judul anime yang beredar di musim dingin 2024, ada satu judul yang menarik perhatian untuk dibahas. Anime ini berhasil merajai tangga...

Dugaan Match Fixing di MPL Malaysia

Moonton memberi sanksi kepada Midlanner Bountee Esports, Nik “Dominus” Muhyyiddin, atas dugaan percobaan match fixing di MPL Malaysia. Dominus di-banned dari semua pertandingan MLBB...

MARVEL Super War Pamit

MARVEL Super War (MSW), Game MOBA dengan setting dunia MARVEL mengumumkan penutupan server mereka pada tanggal 27 Juni nanti. Pengumuman ini disampaikan di halaman...

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair 2024 akan Disiarkan pada 13 April!

Ayo tonton Festival Film Teyvat spesial yang menampilkan film animasi luar biasa buatan ratusan kreator konten dan penggemar dari seluruh dunia! Singapura, 8 April 2024...

Petarunk Kartu Berkumpulah! “Genshin Impact Mengumumkan Musim Terbaru Astra Carnival: The Prince Cup di 2024!”

Ayo jadi pemain Genius Invokation TCG t'rbaik di wilayah Atlantic dan Pacific, dan daftarkan dirimu di Turnamen Wild Card hari ini untuk kesempatan terakhir...

Rekomendasi Anime Musim Semi 2024 (Non Sekuel)

Kalender 2024 menunjukkan bahwa kita sudah mencapai bulan keempat di tahun ini. Kalau di Jepang bunga sakura mulai mekar, di Indonesia gelombang mudik sebagai...

Moonton dan Riot Games Resmi Berdamai

Riot Games secara resmi menarik berbagai gugatannya kepada Moonton atas dugaan plagiarisme yang dilakukan oleh Moonton. Perselisihan yang dimulai sejak 2017 ini akhirnya berakhir...

Genshin Impact dan Discovery Channel Mengumumkan Kolaborasi Konservasi Alam Mereka Melalui Sebuah Dokumenter Pendek dan Serangkaian Acara

Singapura, 14 Maret 2024 - Genshin Impact dan Discovery Channel telah bersama-sama mengumumkan event "Penjelajahan Alam Teyvat" untuk meningkatkan kesadaran akan habitat alam yang...

Event Offline Genshin Impact: Reuni Kebahagiaan

Brand hiburan interaktif global HoYoverse dengan bangga mengumumkan bahwa gim petualangan open-world miliknya, Genshin Impact akan menyelenggarakan serangkaian acara di Jakarta, Bandung, Semarang dan...