Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

Review Operator Penance : Mantan Hakim Siracusa

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 6 yang menjadi spotlight pada event Il Siracusano yaitu Penance. Penance merupakan operator Defender dengan archtype Juggernaut. Seperti biasa Rengnbue nantinya akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan juga sinergi Penance dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek bersama sama profile dari Penance.

Lavinnia Falcone atau yang lebih dikenal dengan operator Penance. Merupakan operator dengan ras Lupo yang berasal dari Siracusa. Dirinya merupakan salah satu hakim di Siracusa, dikenal dengan relasinya yang dekat terhadap salah satu famiglia di Siracusa yakni keluarga Bellone. Memiliki backingan layaknya keluarga Bellone membuat aktivitas Penance sebagai hakim di Siracusa relatif lebih nyaman ketimbang hakim hakim lain. Hal ini karena tidak ada famiglia lain yang akan berani menggangu Penance atau ikut campur dalam urusannya dalam menegakan hukum.

Meskipun pada dasarnya ketika seorang hakim mendapatkan backingan dari salah satu famiglia membuat mereka memiliki obligasi untuk menegakan hukum sesuai kebutuhan famiglia yang membacking mereka. Dalam kasus Penance dirinya amat sangat jarang diminta untuk membantu keluarga Bellone jika mereka terjebak dalam kasus hukum. Hal ini merupakan perintah dari Don keluarga Bellone itu sendiri. Meskipun begitu Penance terkadang menyaksikan banyak kasus dimana keluarga Bellone sering main hakim sendiri, ketika permasalahan yang dihadapi melibatkan keluarga tersebut. Penance tidak dapat berbuat banyak ketika hal tersebut terjadi.

Penance bergabung dengan Rhodes Island setelah kejadian di kota Volsinii yang melibatkan famiglia Bellone, Salluzo dan Rossati. Setelah insiden tersebut Penance, Vigil & Texas berdiskusi dengan Signora Sicily mengenai perubahan sistem di Siracusa secara perlahan, Signora Sicily memberikan kesempatan dengan membiarkan mobile city baru milik Siracusa berada dibawah pengawasan Penance, Vigil & Texas. Tujuan Penance bergabung dengan Rhodes Island sendiri adalah selain untuk mengembangkan wawasan miliknya, juga untuk menjadi cara menebus dosa yang ia miliki saat dirinya menjabat sebagai hakim di Siracusa. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa kode nama operator yang dipilih oleh Lavinnia Falcone adalah Penance (penebusan dosa).

Class:

 

Traits:

Tidak dapat di heal oleh operator lain

Jangkauan Serangan

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Guardian of the Law

Setelah dideploy akan mendapatkan [Barrier] dengan kekuatan 30% dari Max HP (E0)

Setelah dideploy akan mendapatkan [Barrier] dengan kekuatan 30% dari Max HP. Ketika berhasil mengalahkan target kekuatan [Barrier] akan bertambah sebanyak 6% dari Max HP untuk setiap target yang dikalahkan, [Barrier] memiliki kekuatan maksimal berjumlah 300% dari Max HP  (E1)

Setelah dideploy akan mendapatkan [Barrier] dengan kekuatan 50% dari Max HP. Ketika berhasil mengalahkan target kekuatan [Barrier] akan bertambah sebanyak 10% dari Max HP untuk setiap target yang dikalahkan, [Barrier] memiliki kekuatan maksimal berjumlah 300% dari Max HP  (E2)

Jika memiliki Penance Potential 3 maka menambahkan 5% kekuatan [Barrier] pada saat dia di deploy.

Wreathed in Thorns

Ketika Penance terserang saat [Barrier] masih ada maka dirinya akan memantulkan serangan balik berkekuatan 50% dari ATK dia sebagai art damage. (E2)

Jika memiliki Penance Potential 5 maka menambahkan +3% kepada art damage yang Penance berikan

Base Skill

Ketika ditempatkan di HR Station akan mempercepat akumulasi networking resources sebanyak 50%, dan pengurangan mood setiap jamnya bertambah sebanyak +0.5. (E0)

Ketika ditempatkan di Dormitory akan meningkatkan kecepatan pemulihan mood terhadap seluruh operator dalam dormitory tersebut sebanyak +0.15 setiap jamnya.            Kemudian meningkatan pemulihan mood sebanyak +0.05 untuk setiap open recruitment slot. (E2)

 

Stats:

Penance merupakan operator Defender bintang 6, dan merupakan operator bintang 6 kedua dalam archype Juggernaut. Untuk masalah perbandingan stat dengan Mudrock, Penance memiliki stat yang lebih rendah baik di HP, ATK dan DEF. Meskipun begitu dps output milik Penance & survivability miliknya bisa dibilang melebihi Mudrock. Hal ini dikarenakan gimmick [Barrier] yang ia miliki membuat dirinya menjadi lebih tanky & ketika disinergikan dengan skill miliknya Penance memiliki potential dps besar.

Skill & Modules

Tipe pengisian SP:Otomatis

Tipe aktivasi skill: Otomatis

Ketika skill pertama Penance aktif dirinya akan langsung menyerang musuh dengan art damage. Skill ini memiliki fitur Charged dimana ketika sudah fully charged serangan Penance akan memberikan extra damage & juga memberikan debuff [Stun] terhadap musuh. Untuk skill pertama ini sudah cukup bagus namun dikarenakan kurang sinergi dengan gimmick [Barrier] miliknya, membuat skill ini jarang sekali dipakai dibandingkan skill 2 & 3 miliknya yang memiliki sinergi dengan [Barrier].

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua Penance ketika aktif akan membuat Penance berhenti menyerang. Sebagai gantinya Penance akan mendapatkan buff [Shelter] dan buff [Barrier] miliknya akan ditingkatkan efektivitasnya. Meskipun tidak dapat menyerang dengan memukul musuh, Penance tetap dapat memberikan damage terhadap musuh disekitar area miliknya dengan art damage ketika skill ini aktif. Skill ini memberikan keunikan dimana selain [Barrier] Penance juga mendapatkan [Shelter] dimana [Shelter] akan mengurangi damage yang ia terima baik Physical atau Art.

Tipe pengisian SP: Ketika Diserang

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill 3 milik Penance ketika aktif akan memberikan Penance tambahan [Barrier]. Kemudian meningkatkan ATK miliknya secara signifikan, namun pada saat yang sama meningkatkan serangan interval miliknya juga. Skill ini juga membuat Penance akan lebih sering ditarget oleh serangan musuh.

Dari ketiga skill yang dimiliki oleh Penance skill 2 dan skill 3 adalah yang paling bagus untuk dijadikan M3. Hal ini karena kedua skill tersebut memiliki keunikan tersendiri dipadukan dengan gimmick [Barrier] miliknya. Jika dokutah tidak ingin membuat Penance menajadi M6 cukup M3 skill 3 miliknya sudah cukup. Skill 3 milik Penance tidak hanya membuat dirinya menjadi semakin tanky, namun juga membuat damage dirinya semakin sakit.

Untuk saat ini Penance masih belum memiliki Module

Sinergi

Buffer & Debuffer

Warfarin, Aak, Pramanix, Shamare, Skadi Alter dan Sora sangat bisa membantu Penance dalam memaksimalkan DPS miliknya. Skill 2 dan talent milik Warfarin akan membantu Penance dalam mengisi SP dan menambahkan ATK Penance hingga 90%. Pramanix dan Shamare dapat memberikan debuff yang  akan membuat serangan Penance jauh lebih sakit. Sedangkan skill 2 milik Sora, dan skill 2 dan 3 milik Skadi Alter dapat meningkatkan ATK milik Penance dan mengheal dirinya juga. Kemudian Aak dapat meningkatkan ATK dan ASPD milik Penance sebanyak +50% dan +50 ASPD

Vanguard Operator

Penance meskipun memiliki dp cost yang cukup tinggi. Membuat operator Vanguard archtype flagbearer seperti Myrtle, Elysium atau Saileach bisa dapat membantu mengisi DP dengan cepat dan dapat mendeploy Penance.

Kesimpulan

Penance merupakan operator Defender yang berfungsi sangat baik sebagai solo laneholder, berkat kemampuan dirinya yang sangat tanky dan memiliki damage cukup tinggi juga. Dokutah juga tidak membutuhkan healer untuk membantu Penance dan tidak perlu khawatir dia terbunuh. Keberadaan Penance akan cukup membantuk dokutah dalam segi gameplay baik di stage normal, event, contingency contract ataupun Intergrated Strategies. Jadi kalau misalkan dokutah mendapatkan Penance jangan lupa untuk dibuild ya !!!

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~

 

Catatan Perjalanan Paripico Day...

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal...

32 Player Di-ban karena...

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports....

Update Honkai Star Rail...

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan...

Update Honkai Impact v7.5:...

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan...

Ekspansi ke Honor of...

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK)...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun...

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue....

Catatan Perjalanan Paripico Day 1: Aku Masuk Dalam Isekai Di Jogja

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal 8-9 Juni telah selesai digelar. Ini merupakan kali kedua Paripico mengadakan acara mereka di lokasi...

32 Player Di-ban karena Match Fixing

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports. Umumnya match fixing hanya melibatkan 1-2 orang atau mentok 2 tim sekaligus. Tetapi dalam kasus...

Update Honkai Star Rail v2.3: Selamat Tinggal, Penacony

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan memasuki versi 2.3! Pada update kali ini, Stellaron Hunter dan tokoh penting IPC, ,...

Update Honkai Impact v7.5: Hadirkan Agen Rahasia [Lantern]

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan dirilis pada 6 Juni besok! Kapten akan melewati masa-masa yang menyenangkan di Langqiu bersama Songque...

Ekspansi ke Honor of Kings, Satu Persatu Tim MPL Merelakan Privilege MPL Mereka

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK) mulai membuka server global mereka. Tidak tanggung-tanggung, Tencent juga langsung membuka turnamen global mereka dengan...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun 2nd Stage

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue. Kali ini kita akan membahas sebuah anime yang merupakan sekuel yang berjudul Jaku Chara Tomozaki-kun...

Waifu Musiman Edisi Spring 2024

Selamat datang di rubrik Waifu musiman yang bakal terbit setiap satu caturwulan sekali alias 4 kali setahun. Rubrik ini diproyeksikan akan dirilis tiap pertengahan...

[Review] Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita

Kalau ada satu anime hidden gem dari Winter 2024, maka saya langsung merekomndasikan satu judul yaitu Saijaku Tamer. Judul lengkap anime ini adalah Saijaku...

[Virtual Record] Suzuka Utako

Selamat datang di rubrik terbaru Regnbue.id, Virtual Record. Rubrik ini terbentuk dari keinginan penulis untuk kembali membawa sebuah artikel mengenai vtuber secara khusus untuk...