Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

Rekomendasi Anime Summer 2024 Non Sekuel (Bagian Kedua)

Kembali lagi dalam rekomendasi anime summer 2024 non sekuel, tepatnya di bagian kedua. Kalau anime yang kamu cari tidak ada di bagian pertama, mungkin saja ada di bagian ini.

Sama seperti penjelasan di artikel sebelumnya, artikel ini tidak akan memuat data anime secara spesifik ataupun sinopsis. Untuk informasi seperti itu, bisa kalian lihat di berbagai sumber yang luas di luar sana. Artikel ini juga tidak menyertakan sekuel yang mewajibkan untuk menyelesaikan prekuelnya terlebih dahulu.

Kalau bagian pertama adalah kumpulan anime terbaik musim panas 2024 versi penulis, bagian kedua tidak kalah bagusnya meski berada di pilihan kedua. Agar berimbang, jumlah anime di bagian ini disamakan dengan artikel sebelumnya yang berjumlah 7 judul anime rekomendasi. Semua tulisan ini dibuat berdasarkan impresi episode pertamanya.

Shikanoko Nokonoko Koshitantan

Viral sebelum tayang, itulah Shikanoko Nokonoko Koshitantan. Sebuah anime absurd yang mempromosikan satwa unik khas daerah Nara di Jepang, Rusa. Jangan harap ada plot normal di anime ini.

Sedikit bumbu yuri khas penulis cerita yang suka memasukkan unsur tersebut tidak sepenuhnya mengganggu keasyikan cerita. Sejauh ini plotnya malah terkesan rapi untuk anime komedi absurd yang membuat saya tidak menaruh anime ini di bagian pertama. Perlu diingat kalau yang namanya komedi apalagi yang out of the box gini tergantung selera masing-masing.

2.5-jigen no Ririsa

Manga super ecchi mendapat jatah panas summer kali ini. Memang yang namanya anime ngebahas cosplayer jatuhnya pelayanan kipas terus alias fan service.

Sebagai adaptasi karya hard ecchi, animenya justru masih menahan diri untuk tidak buka-bukaan dalam memuaskan hasrat penonton. Yang penting ceritanya mudah diikuti dan tidak membosankan. Setidaknya itu yang saya lihat dari episode pertamanya.

VTuber Legend

Adaptasi anime yang paling vtuber menurut saya. VTuber Legend malahan jadi gudang meme yang melangkahi Shinanoko yang hendak viral. Bayangkan, kamu bisa menemukan referensi manusia paling populer seinternet, momen viral Ronaldo dengan Coca Cola diparodikan dalam anime ini. Selain meme Ronaldo, ada juga Nyan Cat yang sudah lebih lama stoknya. Ke depannya, kamu akan menemukan di episode berikutnya lebih banyak referensi meme lain.

Yang menjadi catatan khusus adalah bagaimana keakuratan anime ini menggambarkan seorang vtuber yang sedang streaming. UI parodi YouTube dan OBS sangat tergambar membuat saya yang punya pengalaman menjadi vtuber sangat relate dengan kehidupan vtuber dalam anime ini.

Giji Harem

Sebuah kredit plus bagi saya karena sudah mengikuti manganya terlebih dahulu sebelum tayang. Jadi, saya punya gambaran jelas bagaimana Giji Harem dianimasikan dan ekspektasi sebagai modal tentunya.

Meski pacing agak cepat dari yang diharapkan, anime ini sukses mentranslate kejadian apa dalam manga. Suara Hayamin sebagai seiyuu top tier memang no tipu-tipu. Ada banyak versi kepribadian yang tergambar hanya dari satu mulutnya. Ini adalah surga harem yang diinginkan, cukup satu tubuh banyak rasa.

Kono Sekai wa Fukanzen Sugiru

Episode pertama Quality Assurance in Another World, atau judul Jepangnya sesuai dengan kalimat di atas, berhasil mengejutkan saya dengan plot twistnya. Saya seharusnya bisa menyadari kalau anime ini tentang debugging hanya lewat membaca sinopsis atau menonton PV-nya. Pengalaman itu memang ada poin negatifnya, tetapi justru malah jadi hal positif dengan berhasilnya kejutan yang disiapkan dalam anime.

Visualnya punya gaya tersendiri, membuatnya sangat berbeda dengan anime fantasi lain di musim ini. Kapan lagi istilah IT beneran muncul di setting fantasi yang bukan dari sisi player?

Gimai Seikatsu

Salah satu novel ringan populer kembali dengan adaptasi animenya. Musim ini memang adalah musim yang tepat untuk seri romansa mengudara. Lebih khususnya lagi, musim ini punya perk spesial dalam mengorbitkan karakter-karakter adik perempuan, salah satunya dari anime ini.

Mengambil set kehidupan dua kakak beradik tiri, anime ini memulai dengan start yang sangat pelan. Kalau kamu penggemar genre shounen yang suka cerita penuh tantangan, ini adalah kebalikan dari yang kamu mau. Siap-siap terlena dalam buaian, awas-awas sampai tertidur. Pacing lambat memang punya sisi minus yang jelas terasa, tetapi bisa jadi oasis bagi yang ingin kenikmatan tanpa buru-buru dikejar waktu.

Naze Boku no Sekai wo Daremo Oboeteinai no ka?

Jujur saya bingung mendeskripsikan apa yang saya lihat dari episode perdana NazeBoku. Di sisi lain saya banyak dibuat terpukau dengan pengalaman 24 menit menonton anime ini. Ceritanya enjoyable, begitulah singkatnya. Namun, dari segi teknis sebenarnya eksekusinya tidak jauh berbeda dari kebanyakan anime medioker fantasi umumnya.

Berangkat dari pengalaman yang bisa membuat saya menikmati episode perdananya, saya yakin Nazeboku masih bisa berbicara banyak pabila diikuti seterusnya, setidaknya bisa lebih baik dari kebanyakan anime fantasi yang saya tonton di musim ini.

Verdict: Imouto Season/10

Orang bilang pada awalnya kalau inilah musim untuk anime romance beraksi. Nyatanya sejauh ini lebih banyak referensi imouto di musim panas yang berjalan. Musim ini fantasi banyak yang mengambil jalur tengah sehingga tidak banyak yang bisa saya masukan dalam daftar.

Beberapa anime yang di luar daftar yang bisa saya rekomendasikan adalah I Parry Everything dan Boku no Tsuma wa Kanjou ga Nai. Ada juga Isekai Suicide Squad, tetapi saya tidak mengikutinya sehingga tidak bisa dimasukkan ke dalam daftar. Masih ada judul yang belum disebut? Penilaian saya kembalikan kepada masing-masing sesuai selera.

Waifu Musiman Edisi Summer...

Summer berada pada penghujungnya. Pastinya database waifu musiman sudah...

Update ZZZ v1.2: Jelajahi...

Proxy! HoYoverse mengumumkan bahwa game terbaru mereka, Zenless Zone...

Rayakan Anniversary Keempat, Genshin...

Traveler! Dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-4, Genshin Impact...

Cerita Lengkap Kasus Match-fixing...

Minggu lalu, turnamen Honor of Kings World Championship -...

Honkai: Star Rail Versi...

Ritual Bela Diri, Tantangan Baru, dan Karakter Legendaris akan...

Update Besar-Besaran Genshin Impact...

Ayo jelajahi bangsa baru Natlan sebagai seorang pejuang lokal...

Waifu Musiman Edisi Summer 2024

Summer berada pada penghujungnya. Pastinya database waifu musiman sudah bisa diupdate hingga data terbaru. Beberapa waifu mungkin sudah berhasil memikatmu, tetapi apakah ada waifu...

Update ZZZ v1.2: Jelajahi Outer Ring dengan Motor Gede

Proxy! HoYoverse mengumumkan bahwa game terbaru mereka, Zenless Zone Zero, akan menyambut versi 1.2 "Tour de Inferno" pada 25 September 2024 mendatang! Perjalanan para...

Rayakan Anniversary Keempat, Genshin Tayangkan Acara HoYoFair di YouTube, X, dan TikTok

Traveler! Dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-4, Genshin Impact dengan bangga mengumumkan "Festival Musik dan Seni Api" pada 21 September 18:00 (WIB) di YouTube,...

Cerita Lengkap Kasus Match-fixing Bluerim Esports

Minggu lalu, turnamen Honor of Kings World Championship - Indonesia Qualifier pertama digemparkan dengan kasus match-fixing yang dilakukan oleh salah satu tim mereka. Bluerim...

Honkai: Star Rail Versi 2.5 Dirilis, Ungkap Petualangan dan Rekan Kuat Baru di Xianzhou “Luofu”

Ritual Bela Diri, Tantangan Baru, dan Karakter Legendaris akan Segera Hadir Singapura, 30 Agustus 2024 - Merek hiburan interaktif global HoYoverse mengumumkan bahwa Honkai: Star...

Update Besar-Besaran Genshin Impact Menghadirkan Bangsa Natlan dengan Beragam Suku dan Saurian-nya!

Ayo jelajahi bangsa baru Natlan sebagai seorang pejuang lokal terhebat atau dalam wujud naga untuk merasakan berbagai pengalaman menjelajahi open world yang baru! Singapura, 28...

5 Turnamen Esports Paling Anti-Mainstream

Kalau berbicara Esports, mungkin dalam pikiran kita adalah Turnamen DotA 2 The International (TI), Valorant Championship Tour (VCT), atau mungkin Free Fire World Series...

Genflix Aerowolf, Sejarah Kelam Pro Scene Indonesia

Berbicara E-Sports di Indonesia, tentu kita tidak asing dengan Mobile Legends Premiere League Indonesia atau MPL ID. MPL ID pernah memiliki tim yang meskipun...

[Virtual Record] Minato Aqua

"Konaqua~!" Mungkin sapaan ini tinggal sesaat lagi kamu akan mendengarnya langsung dari mulut seorang Minato Aqua. Ya, Minato Aqua, member generasi 2 hololive resmi...