Welcome To

Regnbue Gacha

Ask and Thou Shalt Receive.

10 Waifu Pilihan dari Summer Anime 2023

Meski anime musim gugur sudah memasuki babak pertengahan, masih ada satu lagi yang ingin saya bahas dari anime musim panas. Walau anime musim panas punya kualitas yang berbeda dari musim gugur, masih ada poin plus yang dapat dikumpulkan dalam satu artikel. Itu tidak lain dan tidak bukan adalah daftar waifu pilihan dari summer anime 2023.

Summer anime 2023 banyak menyimpan kandidat waifu terbaik meski animenya tidak begitu memuaskan. Merekalah yang menjadi alasan saya bisa menyelesaikan banyak sekali judul dalam musim tersebut.

Regnbue telah merangkum 10 waifu pilihan dari summer anime 2023. Siapa sajakah itu? Mari kita mulai mendatanya!

Thea / Yumegatari (Spy Kyoushitsu)

Image of Spy Classroom

Di daftar nomor satu kita punya nama Thea atau code name Yumegatari. Tidak diketahui nama asli dari perempuan satu ini karena profesinya sebagai spy. Thea bisa saja merupakan nama samaran. Apalagi Thea merupakan anak pungut yang dididik menjadi spy.

Spy Kyoushitsu pada musim tersebut memberikan banyak sekali spotlight tentang karakter satu ini. Thea yang digambarkan sebagai wujud yang seksi dan menggairahkan, mulai diperlihatkan latar belakang dan sifatnya dengan jelas. Ia berperan penting dalam dua arc yang ditampilkan dalam musim kedua bahkan bertanggung jawab dalam operasi terakhir di musim kedua.

Bagi saya yang menyukai karakter berambut hitam lurus dan panjang, Thea merupakan nama yang wajib ada dalam daftar ini.

Hozuki Eiko (Dark Gathering)

Image of Dark Gathering

Dark Gathering berhasil membuat saya kembali menonton anime bergenre horor. Ini semua berkat penampilan salah satu karakter utamanya, Hozuki Eiko. Eiko digambarkan sebagai mahasiswi yang menyukai hal-hal menakutkan. Meski begitu, ia tampak antusias walau sesekali nyawanya juga menjadi taruhannya.

Satu hal yang menarik dari sifat Eiko adalah aura psikopat yang terus membuatnya dalam jalur pemburuan hal mistis. Dengan segala siasatnya, ia berhasil membuat gebetannya menjadi pacarnya plus bisa menjalankan hobi uniknya bersama-sama.

Jika kamu suka yang menakutkan dan waifu yang horor, kalian boleh mengklaim waifu cantik satu ini.

Sylphiette (Mushoku Tensei)

Image of Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

Perjuangan Rudeus mengobati penyakit kelaminnya akhirnya berujung manis. Adalah Sylphiette atau disingkat Sylphi yang menjadi obat bagi kegelisahan Rudeus sepanjang 12 episode.

Sylphi yang sudah berubah drastis dari musim pertama, kini bisa menjadi waifu yang dapat diandalkan. Karenanya, ia berhak untuk yang menjadi istri sah pertama dari Rudeus Greyrat.

Mahir dalam sihir non-rapalan, membuat spek waifu satu ini juga bisa menjadi yang diperhitungkan dalam daftar ini mengingat dirinya mampu melindungi dirinya sendiri.

Natsukawa Aika (Yumemiru Danshi)

Image of The Dreaming Boy is a Realist

Nama Aika sempat membuat geger karena tingkah lakunya yang super tsundere. Sikapnya itu membuat sebagian orang kesal, tetapi saya sudah membelanya dalam artikel satu ini.

Aika punya alasan mengapa ia bisa menjadi tsundere. Didekati satu cowok freak secara terus menerus, siapa yang tidak tahan akan hal itu. Untungnya, Aika yang berhati malaikat masih bisa menerima MC yang kelakuannya tidak konsisten.

Selain itu, Aika punya modal berharga yang menjadikannya masuk dalam daftar ini. Itu tidak lain dan tidak bukan adalah adiknya yang imut. Jadi, kalau bisa mendapat Aika, kalian dapat bonus adiknya juga.

Mie Ai (Sukimega)

Image of The Girl I Like Forgot Her Glasses

Mie Ai menjadi satu-satunya waifu dalam daftar ini yang belum saya tonton animenya. Ia masuk ke daftar ini karena saya tahu, kalau tidak ada namanya di daftar ini bisa jadi saya kena timpuk.

Banyak otaku di luar sana mendambakan waifu berkacamata alias megane. Ai sangat menggambarkan kriteria tersebut. Dalam animenya saja, gara-gara ia kelupaan kacamata, membuat ceritanya bisa berkembang jauh. Sebuah kisah yang didambakan oleh para penggemar megane waifu.

Jika kalian penasaran dengan sifatnya, kalian bisa mencoba menonton animenya yang berjudul Suki na Ko ga Megane wo Wasureta.

Hibiya Nanao (Nanatsu no Maken)

Image of Reign of the Seven Spellblades

Anda suka dengan waifu yang hobi ngomong “gozaru”? Jika punya fetish seperti itu, maka Nanaolah yang masuk dalam kriteria Anda.

Selain omongan gozaru-nya, Nanao juga punya sikap dan kemampuan layaknya ksatria sejati. Kemampuannya dalam mengayunkan katana menjadikan ia sebagai anggota penting dalam kelompoknya.

Apalagi Nanao digambarkan sebagai perempuan dengan model rambut ponytail. Wah, damagenya udah maksimal, nih! Segera klaim waifu ini sebelum perang dimulai.

Emily Brown (Level 1 Dakedo Unique Skill)

Image of My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1

Animenya mungkin mengecewakan bagi saya, tetapi karakter waifu dalamnya tidak membuat saya berhenti memerhatikannya. Emily Brown menjadi alasan kuat saya bisa menyelesaikan anime ini.

Sosok kewaifuannya sudah jelas sejak episode pertama. Ia membuat MC menangis terharu karena mencicipi masakan rumahan yang sudah lama ia tidak rasakan.

Kehadiran Emily membuat suasana rumah terasa begitu lengkap karena dirinya bisa diandalkan dalam segala urusan rumah. Bahkan ketika menjadi petualang, Emily juga bisa menjadi DPS yang berguna bagi party.

Katase Shiori (Uchi no Kaisha no Chiisai Senpai)

Image of My Tiny Senpai

Shiori sangat menggambarkan karakter bertubuh mungil namun punya spek dewasa yang didambakan para otaku. Ia sangat mengilhami perannya sebagai senpai dalam perusahaannya. MC sebagai kouhai begitu dimanja dengan sikap Shiori yang sangat ingin tampil sebagai senpai teladan.

Usahanya itu menjadikan karakter pendek tapi berisi ini memunculkan berbagai situasi imut. Sesekali kita juga diperlihatkan fan service membuat kita mengingat kalau Shiori adalah wanita dewasa yang legal untuk klaim sebagai waifu.

Pride Royal Ivy (Lastame)

Image of The Most Heretical Last Boss Queen: From Villainess to Savior

Pride boleh khawatir terkait masalah depan buruk yang menantinya, tetapi kita boleh bernafas lega karena karakter waifu satu ini masih bisa mempertahankan sikap baiknya. Akibat dari kemurahan hati Pride, banyak pria menjadi takluk di hadapannya.

Pride mungkin melihat itu sebagai simbol kesetiaan karena dirinya adalah penerus ratu, yang belum ia sadari dirinya telah memikat banyak sekali pria. Mulai dari laki-laki sepantarannya, bahkan pria yang sudah dewasa sekalipun.

Punya skill last boss yang OP ditambah murah hati, membuat Pride menjadi waifu yang tidak boleh dilewatkan dalam daftar ini.

Cecilia (Shiro Seijo to Kuro Bokushi)

Image of Saint Cecilia and Pastor Lawrence

Yang terakhir, kita adalah gadis suci Cecilia. Cecilia digambarkan sebagai gadis yang malas. Ia suka berleha-leha jika hanya ada dirinya bersama Lauren, seorang pastur yang tinggal bersamanya. Jika ada orang yang datang ke gereja, dirinya langsung berubah 180 derajat menjadi karakter seijo atau gadis suci idaman orang-orang.

Cecilia juga secara terang-terangan menyukai Lauren, meski Lauren agak kikuk tidak bisa menyadari tanda yang jelas itu. Momen ketika Cecilia mendekati Lauren inilah yang mengeluarkan sifat manis perempuan polos satu ini.

Omong-omong, sebagai gadis suci Cecilia dibesarkan di lingkungan tertutup di dalam hutan. Ia baru keluar ketika nenek yang mengasuhnya sudah meninggalkan dan bertemu dengan Lauren saat memperingatkan ada bencana datang di desa. Jadi, kalau Cecilia masih banyak belum paham soal dunia, kalian bisa membimbingnya sebagai waifu idaman.

Di antara sepuluh waifu di atas kira-kira mana yang paling menarik untukmu? Atau ada waifu lain yang belum masuk di dalam daftar? Komentar di bawah, ya!

Catatan Perjalanan Paripico Day...

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal...

32 Player Di-ban karena...

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports....

Update Honkai Star Rail...

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan...

Update Honkai Impact v7.5:...

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan...

Ekspansi ke Honor of...

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK)...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun...

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue....

Catatan Perjalanan Paripico Day 1: Aku Masuk Dalam Isekai Di Jogja

Paripico yang berlokasi di Terminal B Adisutjipto pada tanggal 8-9 Juni telah selesai digelar. Ini merupakan kali kedua Paripico mengadakan acara mereka di lokasi...

32 Player Di-ban karena Match Fixing

Mungkin ini adalah match fixing terbesar sepanjang sejarah eSports. Umumnya match fixing hanya melibatkan 1-2 orang atau mentok 2 tim sekaligus. Tetapi dalam kasus...

Update Honkai Star Rail v2.3: Selamat Tinggal, Penacony

Trailblazers! Pada 19 Juni mendatang, Honkai: Star Rail akan memasuki versi 2.3! Pada update kali ini, Stellaron Hunter dan tokoh penting IPC, ,...

Update Honkai Impact v7.5: Hadirkan Agen Rahasia [Lantern]

Kapten! Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.5 akan dirilis pada 6 Juni besok! Kapten akan melewati masa-masa yang menyenangkan di Langqiu bersama Songque...

Ekspansi ke Honor of Kings, Satu Persatu Tim MPL Merelakan Privilege MPL Mereka

Permainan MOBA terlaris di Tiongkok, Honor of Kings (HOK) mulai membuka server global mereka. Tidak tanggung-tanggung, Tencent juga langsung membuka turnamen global mereka dengan...

[Review] Jaku Chara Tomozaki-kun 2nd Stage

Selamat datang kembali dalam artikel ulasan anime versi Regnbue. Kali ini kita akan membahas sebuah anime yang merupakan sekuel yang berjudul Jaku Chara Tomozaki-kun...

Waifu Musiman Edisi Spring 2024

Selamat datang di rubrik Waifu musiman yang bakal terbit setiap satu caturwulan sekali alias 4 kali setahun. Rubrik ini diproyeksikan akan dirilis tiap pertengahan...

[Review] Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita

Kalau ada satu anime hidden gem dari Winter 2024, maka saya langsung merekomndasikan satu judul yaitu Saijaku Tamer. Judul lengkap anime ini adalah Saijaku...

[Virtual Record] Suzuka Utako

Selamat datang di rubrik terbaru Regnbue.id, Virtual Record. Rubrik ini terbentuk dari keinginan penulis untuk kembali membawa sebuah artikel mengenai vtuber secara khusus untuk...