Masak Akhir Bulan Regnbue di Korea Selatan (PART 3)

Nah... untuk selanjutnya yaitu lauk yang mengandung daging babi didalamnya, dan terdapat informasi harga minum beralkohol yang murah dalam artikel part 3 ini yah,
jadi langsung cussss~ baca saja:

1.SPAM

Mmhhh… mungkin kalau dalam bahasa indonesia ini namanya kornet daging babi (mungkin?), tapi orang-orang biasanya lebih mengenalnya dengan nama SPAM.
Jadi untuk harganya sendiri seharga 1300. Walaupun lebih 300 perak, menu ini menjadi rekomomendasi untuk menjadi asupan protein bagi kalian yang membutuhkanya. Tapi untuk soal rasa sedikit hambar saja saat di goreng, dan untuk mendapatkan rasa yang mantap kalian harus mengirisnya lumayan tipis (tidak tebal & tidak tipis) dan kemudian menggorengnya dengan minyak panas. tidak disarankan langsung dimakan atau hanya di panaskan didalam microwave saja loh, karena rasanya sedikit aneh gitu bagi yang tidak terbiasa sih. Untuk SPAM sendiri terdapat berbagai model dan rasa juga, tapi yang paling murah yaitu seperti gambar diatas.

2. Smoked HAM

Sebenarnya, bingung bedain yang ini sama SPAM, Cuma tau bedanya klo SPAM itu pasti di kaleng nah kalau yang smoked HAM ini di plastic, tapi mereka berdua sama-sama berbentuk kotak. Untuk harga Smoked HAM ini seharga 1000 won, lebih murah 300 perak dengan SPAM. Soal rasa, Smoked Ham ini lebih memberikan kesan enak saat digoreng. Tapi sepertinya untuk SPAM dan Smoked HAM lebih baik di goreng saja dari pada masuk microwave ???

3.Slice Ham

Berikutnya adalah HAM yang di iris tipis (isinya ada 8) seharga 1000 won, untuk soal rasa… INI ENAK BANGET, digoreng agar renyah sangat luar biasa… pakai nasi semakin mantap!
tapi saat digoreng isinya sangat sedikit banget, jadi ya seperti kerupuk saat kita memakanya bersamaan dengan nasi putih hangat.

4.Sosis Babi

Sosis babi, untuk beberapa orang pasti sudah tidak asing dengan sosis babi, nah disini terdapat 2 jenis sosis babi yang ukuran satuanya kecil-kecil seperti yang ada di Serial TV Larva yang harnya 1000 won untuk 1 kemasan. Untuk yang sosi babi bulgogi vieena (isi 14) tapi rasanya hambar tapi untuk brand satunya (isi 12) tapi memiliki rasa bawang. Sosis ini menjadi menu praktis karena dapat digoreng dan di microwave saja tetap terasa enak apalagi jika diolah dengan bumbu-bumbu pelengkap lainya.

5.Nugget Babi

Untuk nugget babinya sendiri juga terdapat 2 jenis dengan harga 1000 won, perbedaan 2 product tersebut yaitu salah satu nugget dicampur dengan beras hitam. Tapi untuk soal rasa, kedua produk ini memiliki rasa yang agak aneh saat digoreng atau microwave atau mungkin karena rasanya seperti itu ? tapi kurasa rasanya tidak cocok di lidah kita para kaum +62

6.Minuman Beralkohol

untuk minuman beralkohol sendiri yang murah ialah Mekju (alcohol dari beras) dan Soju (pasti udah tau Soju itu apa). Tapi yang paling murah adalah Mekju yang terkadang bisa kalian temukan di supermarket/minimarket seharga 1000 won saja, dan untuk soju terkadang harganya sekitar kurang lebih 1300 won. Untuk bir kalengan, harganya diatas 2000 won, jadi tergantung kalian lebih suka minuman beralkohol jenis apa, karena di Korea kalian sangat mudah menemukan berbagai macam minuman berakohol, dan dapat membelinya dengan mudah selama kalian tidak dibawah umur loh yah~