Review Operator Ebenholz - Keturunan Witch King Leithania

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 6 yang sempat mendapatkan spotlight pada event Lingering Echoes yaitu Ebenholz. Ebenho;z merupakan operator Caster dengan archtype Mystic. Seperti biasa Rengnbue nantinya akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan juga sinergi Ebenholz dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek bersama sama profile dari Ebenholz.

Ebenholz yang memiliki nama asli Graf Urtica merupakan operator dengan ras Caprinae, dan dirinya berasal dari Leithanien. Dirinya saat ini diketahui sebagai satu satunya keluarga Witch King yang masih hidup, meskipun itu juga berasal dari hubungan darah yang jauh. Kedua orang tua Ebenholz telah meninggal menjadi korban jiwa akibat kerusuhan pergantian rezim Witch King menjadi rezim Twin Empress. Alasan mengapa Ebenholz bisa selamat karena beberapa orang yang masih loyal terhadap Witch King menyelamatkan dirinya. Namun para loyalis Witch King melakukan hal tersebut karena ada motif tersendiri, yaitu menghidupkan kembali sang Witch King.

Ebenholz dan banyak anak anak yang masih memilki hubungan darah dengan Witch King menjadi korban eksperimen ini. Eksperimen dilakukan dengan mengimplementasikan Voice of Terra sebuah teknik originium art milik Witch King yang menurut para loyalis mengandung jiwa dari sang Witch King. Hasil dari eksperimen ini hanya ada 2 orang yang selamat yaitu Ebenholz dan Kreide. Seiring dengan berjalannya waktu keduanya dipisahkan oleh para loyalis dan mereka pun sudah mengira bahwa dirinya adalah satu satunya orang yang selamat dari eksperimen mengerikan tersebut.

Keduanya bertemu lagi di Vyseiheim salah satu kota nomadic Leithania yang pada waktu dekat akan mengadakan konser perpisahan seorang musisi ternama yaitu Czerny. Disinilah terjadi insiden Vyseiheim yang didalangi oleh Lensfrau Vyseiheim sendiri yaki Getrude Strollo. Akhir dari insiden ini adalah wafatnya Kreide setelah mengorbankan dirinya, dan terinfeksinya Ebenholz dengan oripathy. Operator Rhodes Island yang bertugas disana yaitu Hibiscus kemudian membawa aktor yang terlibat yakni Czerny dan Ebenholz ke Rhodes Island. Setelah melakukan screening terhadap keduanya mereka diterima sebagai pasien dan juga operator Rhodes Island.

Sebagai operator Rhodes Island Ebenholz dikenal oleh mayoritas operator lain sebagai karakter yang santun namun memiliki aura muram. Hal ini dikarenakan dirinya sering sekali spacing out ketika melihat sebuah cello, hal ini menyebabkan banyak operator bertanya tanya apakah dirinya baik baik saja. Namun jawaban Ebenholz tetap selalu sama yakni dirinya baik baik saja. Tetapi setelah pulang dari penugasan misi pertama aura muram Ebenholz mulai berubah. Misi pertama ini melibatkan penyelamatan anak anak yatim piatu yang terkena oripathy. Perubahan aura ini paling kelihatan disaat ketika Ebenholz melihat cello yang ada di ruang music Rhodes Island, dirinya tidak lagi spacing out. Melainkan setiap ia pulang dari misi ia akan memainkan cello tersebut dengan penuh hikmat layaknya seseorang yang sedang berbincang dengan sahabatnya.

Class:

Traits:

Serangan memberikan arts damage

Ketika tidak ada target dalam jangkauan serangan, dapat melakukan charge terhadap normal attacknya. Charge ini memiliki batasan hingga 3 charge.

Jangkauan Serangan

Sebelum di-promote menjadi E1

Setelah di-promote menjadi E1

 

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Dynamic

Charged Attack melakukan 120% damage. Dapat menyimpan 1 extra charge attack yang baru akan digunakan ketika menyerang mush elit atau boss. (E1)

Charged Attack melakukan 135% damage. Dapat menyimpan 1 extra charge attack yang baru akan digunakan ketika menyerang mush elit atau boss. (E2)

Appoggiatura

Jika tidak ada musuh dekat target, serangan milik Ebenholz memberikan 15% extra ATK sebagai art damage.

Menambahkan +2% terhadap extra ATK% ketika memiliki Ebenholz potential 5.

Base Skill

Ketika ditempatkan di Trade Station menambahkan +1 [Sensory Information] untuk setiap 1 operator yang berada di Dormitory. Kemudian untuk setiap 1 Sensory Information akan diubah menjadi 1 [Silent Resonance] (E0)

Ketika ditempatkan di Trade Station menambahkan efisiensi akusisi order sebanyak +1% untuk setiap 4 Silent Resonance. (E0)

Ketika ditempatkan di Trade Station menambahkan efisiensi akusisi order sebanyak +1% untuk setiap 2 Silent Resonance. (E2)

 

Stats:

Ebenholz merupakan operator Caster bintang 6, dan merupakan operator bintang 6 pertama dalam archype Mystic. Jika ingin membandingkan stat dengan Mystic, tentunya stat milik Ebenholz lebih tinggi terutama di bagian ATK. Stat ATK yang cukup tinggi ini dipadukan dengan skill miliknya membuat Ebenholz menjadi salah satu operator yang cocok dibawa untuk membunuh musuh elit ataupun boss.

Skill & Modules

 



Tipe pengisian SP:Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill pertama milik Ebenholz ketika aktif akan mengubah jangkauan serangannya menjadi satu garis lurus. Kemudian serangan Ebenholz akan menjadi lebih cepat dan dirinya juga akan mendapatkan tambahan ATK. Skill ini memiliki durasi selama 5 detik. Skill ini biasanya digunakan untuk membeli Ebenholz cukup waktu mencharge serangan miliknya, dan melontarkannya ke satu musuh. Skill ini meskipun bagus untuk menuke satu target, sayangnya banyak operator lain yang dapat melakukannya lebih baik. Membuat skill ini tidak terlalu bersinar ketika digunakan oleh Ebenholz.

 

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Otomatis

Skill kedua Ebenholz merupakan skill yang membuat Ebenholz masih unik sebagai Mystic Caster. Ketika skill ini aktif Ebenholz akan mensummon [Remnant of Day Past(RoDP)] di dalam jangkauan serangan Ebenholz sesuai dengan jumlah charge attack yang ia miliki +1. Jadi ketika belum menggunakan module jumlah maksimal yang bisa ia munculkan dalam satu skill adalah 4 RoDP. Ketika sudah menggunakan module ia akan memunculkan 5 dalam satu skill dengan jumlah charge maksimum. Setiap RoDP akan meledak ketika ada musuh didekatnya, ledakan ini berupa art damage dan dapat menarik musuh tersebut dengan kekuatan sedang.

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill 3 milik Ebenholz ketika aktif akan menambahkan ASPD, ATK dan meningkatkan efektivitas dari talent pertama Ebenholz. Kemudian ketika skill ini aktif Ebenholz akan hanya menyerang musuh elite atau boss saja. Ketika menggunakan skill ini membuat Ebenholz sangat cocok digunakan untuk membunuh boss atau musuh elite. Terutama musuh elite atau boss yang lemah dengan art damage.

Dari ketiga skill yang dimiliki oleh Ebebholz skill 2 dan skill 3 adalah yang paling bagus untuk dijadikan M3. Hal ini karena kedua skill tersebut memiliki keunikan tersendiri dipadukan dengan damage yang cukup tinggi. Skill kedua dapat digunakan untuk farming dan skill ketiga dapat digunakan ketika melawan boss atau sejumlah musuh elit yang menyebalkan.

Untuk saat ini Ebenholz memiliki 2 Module dimana satu sudah rilis di global dan satu lagi baru ada di CN server saja. Module pertama miliknya menambahkan stat ATK dan ASPD, keduanya akan terus meningkat seiring dengan naiknya level miliknya. Module ini memiliki efek yakni meningkatkan jumlah attack yang dapat Ebenholz simpan. Jumlah attack yang dapat Ebenholz simpan ketia skill ini aktif adalah 4.

Sinergi

Ptilopsis/Mostima

Keduanya memiliki sinergi yang baik dengan Ebenholz karena Ptilopsis dan Mostima dapat mempercepat pengisian SP milik Ebenholz. Hal ini akan memungkinkan Ebenholz lebih sering menggunakan skill miliknya. Namun harus diingat bahwa efek dari talent milik Ptilopsis dan Mostima tidak saling stack, menyebabkan dokutah harus memilih salah satu dari mereka.

Kesimpulan

Ebenholz merupakan operator caster archtype Mystic yang berfungsi sebagai nuker caster. Meskipun ketimbang caster lain dengan rarity serupa, Ebenholz memiliki kekurangan dalam segi dps. Namun jangan khawatir bagai dokutah yang ingin menggunakan Ebenolz, dirinya dapat berfungsi dengan baik di medan pertempuran.

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~