Rupee: Winter Shopper, Pembawa Kebahagiaan Natal Dalam Genggamannya [Nikke Review]

"I'll be the one offering the finest outfits this season. Hehe... Am I getting carried away?"

 

Greetings, Commander!

Belum lama ini, Goddess of Victory: NIKKE baru saja merilis event musiman pertama melalui update terbarunya. Event yang bertajuk Miracle Snow tersebut akan bertemakan hari Natal, tentunya dengan berbagai hadiah menarik dan juga limited character pertamanya.

Nah, kali ini Regnbue telah mengemas review Nikke dari event Miracle Snow, salah satunya adalah Rupee: Winter Shopper. Tanpa basa-basi lebih jauh, mari kita bahas Nikke Natal pertama kita!

 

Profil Nikke

Rupee adalah Nikke yang sangat gemar berbelanja, dan kali ini, ia sudah menyiapkan segala hal yang ia miliki untuk menyebarkan kebahagiaan kepada semua orang di Ark. Natal pertama yang dirayakan setelah 15 tahun lamanya telah membangkitkan rasa nostalgianya, karena itu, Rupee terdorong untuk berkeliling ke seluruh penjuru Outpost dan membantu banyak orang mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tidak terkecuali Anne, yang secara tiba-tiba mendapatkan kembali ingatannya.

 

Skill Review

Rupee: Winter Shopper menggunakan tipe senjata Assaults Rifle, dengan jumlah amunisi standar sebanyak 60 ammo dan memiliki presentase attack damage sebesar 13.65%.

Guide NIKKE Goddess of Victory - Rupee, Penjelasan Skill, Keuntungan,  Kelemahan, dan Haruskah Dapat? - Diorama

Skill 1 : Winter Premium

Skill akan meningkatkan total defense kepada seluruh tim selama 5 detik. Skill ini akan aktif saat peluru terakhir dari Rupee: Winter Shopper mengenai target.

Rupee: Winter Shopper merupakan Nikke tipe defense yang dapat meningkatkan survivability dari tim dengan rate yang lumayan tinggi. Tidak hanya karena mudah untuk di aktifkan, skill ini juga memiliki durasi yang cukup sesuai untuk pertempuran jangka Panjang.

 

Skill 2 : VIP Gift

Skill kedua dari Winter Rupee memliki 2 efek, yaitu meningkatkan defense dari seluruh tim sebesar 1.33% yang berlangsung selama 20 detik ketika menggunakan Burst Skill, dan juga meningkatkan tingkat pengisian Burst Gauge sebanyak 7.9% selama 5 detik. Tidak hanya itu, efek pertama dari skill ini juga dapat di-stack sebanyak 4 kali, memungkinkan untuk meningkatkan total 5,2% defense pada kondisi full stack.

Skill 2 dari Rupee: Winter Shopper inilah yang bisa membuat Nikke ini menjadi defender yang sangat baik untuk tim. Skill ini bisa dibilang memiliki efek semi permanen, dikarenakan buff yang berdurasi cukup lama ini akan terisi kembali setiap kali Burst Skill diaktifkan. Hal itu juga akan lebih mudah diraih dengan bantuan efek kedua dari skill ini.

 

Burst Skill : Shopaholic Date

Burst Skill dari Rupee: Winter Shopper ini berbeda dari Nikke lain di kelasnya. Skill ini tidak dapat dikoneksikan dengan Burst Skill II, melainkan akan berputar kembali ke rotasi I. Hal ini membuat Winter Rupee cukup sulit digunakan, karena sebagian besar Nikke dengan peran Healer memiliki cooldown 40 detik. Hal ini tentunya akan sangat membebani rotasi Full Burst. Membuatnya hanya dapat digunakan di dalam squad beranggotakan 2 Burst I dengan CD 20 detik, 1 Burst II dengan CD 20 detik, dan 2 Nikke Burst III lainnya. Hal ini membuat Burst Skill dari Rupee: Winter Shopper menjadi pedang bermata dua, menggunakan Nikke seperti Mary, Rapunzel, Emma, dan Noise tentunya akan menghancurkan sinergi di dalam tim.

Di luar dari tingkat fleksibilitas yang rendah, Burst Skill ini memiliki efek yang sangat berguna. Rupee: Winter Shopper akan mengaktifkan Taunt selama 5 detik dan juga lifesteal selama 10 detik. Skill ini juga akan mempercepat reload speed dari tim dengan tingkat yang cukup  tinggi selama 10 detik, ini menjadi salah satu alasan utama yang membuat banyak Commander mempertimbangkan untuk mendapatkan Rupee Winter melalui limited gacha

 

Combo Synergy

Nikke yang memiliki kecocokan tinggi untuk digunakan bersamaan dengan Rupee: Winter Shopper adalah sebagai berikut:

Burst I: Liter, Pepper, Volume, Miranda, dan N102

Burst II: Centi, Dolla, Novel, dan Signal

Burst III: Scarlet dan Nikke yang memiliki Burst Skill berupa offensive buff

 

Demikian review Regnbue untuk Rupee: Winter Shopper, Nikke limited pertama yang dirilis di penghujung tahun 2022 ini. Sebagai penutup, Regnbue ucapkan selamat natal bagi semua Commander yang merayakan! Untuk informasi lebih lanjut seputar Goddess of Victory: Nikke dapat dilihat melalui situs web resmi (https://nikke-en.com), atau melalui akun Twitter @NIKKE_en dan juga Facebook Goddess of Victory: Nikke. Let’s take back the surface together, Commanders!