Review Operator Irene - Mantan Inquisitor Muda Iberia

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 6 yang mendapatkan spotlight pada event Stultifera Navis yaki Irene. Irene merupakan operator Guard dengan archtype Swordmaster. Irene merupakan non limited yang bisa didapatkan pada headhunting di event Stultifera Navis. Seperti biasa nantinya Regnbue akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan sinergi Irene dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek bersama sama profil dari Irene terlebih dahulu. 

Irene merupakan operator dengan ras Liberi yang berasal dari Iberia, dan merupakan mantan anggota dari Iberia Inquisitor. Irene merupakan Inquisitor muda yang berada dalam naungan High Inquisitor Dario. Irene melihat Dario tidak hanya sebagai maestro/guru namun juga sosok penyelamat dalam hidup Irene.  Kampung halaman Irene terkena bencana yang memangkan nyawa seluruh keluarganya. Dirinya selamat karena 2 hal yakni sebuah kitab suci yang menopang reruntuhan bangunan agar tidak jatuh menimpanya, dan Dario yang kemudian menyelamatkan Irene dari reruntuhan tersebut. Hal inilah yang menjadikan kitab suci Iberia dan Dario berperan besar untuk Irene. 

Irene dapat dibilang memiliki masa depan yang gemilang sebagai Inquisitor Iberia. Dirinya termasuk murid yang sangat tekun, dan juga dapat menyerap ilmu yang diajarkan baik oleh Dario, Inquisitor lain ataupun melalui buku buku dengan cepat. Hal inilah yang membuat Irene dapat dengan cepat naik menjadi Inquisitor yang ditugaskan dilapangan. Setelah kejadian di Sal Viento pada event Under Tides, Dario mengajak Irene untuk melihat sesuatu yang disembunyikan dibawah tanah gereja tempat para Inquisitor bekerja. Disana Irene melihat sesosok seaborne yang dikurung, namun sosok seaborne tersebut sangatlah berbeda dibanding seaborne yang pernah ia lawan. Dario mengatakan bahwa ini adalah musuh yang mereka lawan, dan menanyakan kepada Irene apakah dia masih bisa melawan seaborne ketika mereka sudah memiliki akal layaknya para penduduk Terra pada umumnya. Meskipun merasa kaget atas pembukaan ini Irene dengan tegas mengatakan bahwa meskipun seaborne memiliki akal layaknya peradaban lain mereka tetaplah musuh Iberia. 

Kemudian setelah kejadian dievent Stultifera Navis dimana Irene kehilangan sang maestro Dario, dan juga melihat existensi seaborne yang memiliki akal yang tidak terkurung membuat Irene mengambil keputusan. Keputusan ini yaitu dirinya mengundurkan diri dari sebagai Inquisitor, untuk belajar lebih jauh mengenai hal hal yang ada di dunia ini. Kemudian atas rekomendasi Kal'tsit dirinya pun bergabung dengan Rhodes Island. Di Rhodes Island sendiri Irene dapat berbaur dengan baik, dan mempelajari banyak hal mengenai peradaban lain diluar Iberia. Dirinya ditempatkan pada Iberia special unit, yang dimana berurusan dengan masalah yang ada di Iberia. 

 

Class: 

Traits: 

Serangan biasa menyerang musuh sebanyak dua kali 

Jangkauan Serangan 

 

Potensial 

 

Potentials 

Efek 

 2

Deployment Cost -1 

 3

Waktu Redeplotment -4 Detik 

 4

ATK+23 

 5

Meningkatkan Efektifitas Talent Kedua  

 6

Deployment Cost -1 

 

Trust Stats Bonus 

Trust Stat Bonus 

ATK+80 
DEF+20 

Talent 

Flame of Adjudgment  

Ketika menyerang musuh dengan physical damage memiliki probabilitas 50% dimana Irene akan menghiraukan 30% DEF musuh tersebut. Probabilitas akan menjadi 100% ketika Irene menyerang musuh yang tidak berada ditanah (E1) 

Ketika menyerang musuh dengan physical damage memiliki probabilitas 50% dimana Irene akan menghiraukan 50% DEF musuh tersebut. Probabilitas akan menjadi 100% ketika Irene menyerang musuh yang tidak berada ditanah (E2) 

 

Sword of Purification 

+18 ASPD, efek akan menjadi dobel ketika melawan [Seaborne] 

+21 ASPD ketika memiliki Irene potential 5. 

  

Base Skill 

 

Ketika ditempatkan pada training station akan meningkatkan kecepatan melatih skill sebanyak 30% untuk operator Guard & Sniper. (E0) 

Ketika ditempatkan pada training station, dan telah melatih operator selama paling tidak 5 jam dalam 1 sesi. Maka akan membuat kecepatan melatih skill Irene meningkat sebanyak 50% untuk pelatihan operator di sesi berikutnya. (E2) 

 

Stats: 

Irene merupakan operator Guard archtype Swordmaster dengan rarity bintang 6. Dirinya memiliki stat ATK paling tinggi dan HP paling tinggi, namun memiliki stat DEF lebih rendah. Meskipun begitu dengan tingginya ATK miliknya sudah cukup bagus karena bersinergi dengan skill miliknya, membuat Irene menjadi DPS operator yang cukup mengerikan. Untuk lebih mendalami bagaimana skill Irene bekerja mari kita cek bersama sama dibawah ini. 

Skill. 

 

Tipe Pengisian SP: Menyerang musuh 

Tipe Aktivasi Skill: Otomatis 

Skill pertama Irene ketika aktif akan membuat Irene menyerang target dengan physical damage, kemudian membuat target tersebut terkena debuff [Levitates]. Debuff ini membuat target terangkat dan membuat mereka menjadi aerial unit, untuk 1 detik. Kemudian Irene akan menyerang target tersebut sekali lagi dengan physical damage. Skill ini bersinergi baik dengan trait Irene, membuat dirinya menghiaraukan DEF musuh ketika ia menyerang mereka dalam keadaan [Levitates] 

 

Tipe pengisian SP: Menyerang musuh 

Tipe aktivasi skill: Manual 

Skill kedua Irene ketika aktif akan menyerang paling banyak 6 target yang berada di target serangannya. Seluruh target yang ia serang akan terkena debuff [Levitates] selama mereka memiliki berat yang dapat Irene angkat. Skill ini memiliki pilihan Charges sehingga dokutah bisa menggunakan skill ini 2 kali untuk langsung membunuh banyak target sekaligus. 

  

Tipe pengisian SP: Pasif 

Tipe aktivasi skill: Manual 

Skill ketiga milik Irene ketika aktif akan membuat dirinya menyerang seluruh target yang berada di dalam jangkauan serangan miliknya. Tentunya Irene akan memberikan debuff [Leviatates] terhadap seluruh target yang ia serang. Kemudian Irene akan terus menyerang seluruh target tersebut sebanyak 12 kali paling banyak. Skill ini membuat Irene menjadi AoE clearer yang dapat membasmi banyak musuh. 

Sinergi 

Pallas & Swire 

Karena Irene merupakan melee operator Swire dapat menjadi buffer untuknya. Karena talent milik Swire sendiri membuff ATK dari melee operator. Selain Swire operator Pallas juga memiliki sinergi baik dengan Irene. Pallas menggunakan skill 3 dan ditempatkan dibelakang Irene akan membuat Pallas dapat memberikan buff [Vigor] terhadap Irene. Buff [Vigor] ini hanya akan aktif ketika Irene memiliki HP 80% keatas, dokutah tidak usah khawatir atas hal tersebut karena Irene dapat mengheal dirinya sendiri dan akan selalu memiliki HP diatas 80%. 

Buffer & Debuffer 

Warfarin, Aak, Shamare, Pramanix, Sora dan Skadi Alter sangat bisa membantu Irene dalam memaksimalkan DPS miliknya. Skill 2 dan talent milik Warfarin akan membantu Irene dalam mengisi SP dan menambahkan ATK hingga 90%. Pramanix dan Shamare dapat memberikan debuff yang akan membuat serangan Irene jauh lebih sakit. Sedangkan skill 2 milik Sora dan Skill 2/3 milik Skadi Alter dapat meningkatkan ATK milik Irene. Kemudian Aak dapat meningkatkan ATK dan ASPD milik Irene sebanyak +50% ATK dan +50 ASPD 

 

Kesimpulan 

Irene merupakan operator Guard archtype Swordmaster yang memiliki potensi DPS yang sangat tinggi. Gimmick unik yang ia miliki yakni [Levitates] membuat dirinya bisa menjadi dissabler, dan tentunya unit yang sangat mengerikan ketika melawan seaborne. Diluar melawan seaborne Irene juga bisa memberikand damage cukup tinggi berkat perpaduan antara trait dan gimmick levitates miliknya. Jadi bagi yang sudah dapat Irene di teamnya, sangat dianjurkan sekali untuk menaikan dirinya. 

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~