Review Operator Heavyrain - Tentara Sargon Yang Lemah Lembut Nan Mematikan

Yoo dokutah pada artikel ini Regnbue akan membahas operator bintang 5 yakni Heavyrain. Heavyrain merupakan operator Defender dengan archtype Protector. Seperti biasa Regnbue akan membahas mengenai skill, kegunaan dan juga sinergi Heavyrain dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek profile dari Heavyrain terlebih dahulu.

Heavyrain merupakan operator dengan ras Kuranta yang berasal dari Sargon. Sebelum bergabung dengan Rhodes Island Heavyrain merupakan salah satu bodyguard dari Lord Ameer dari Sargon. Setelah mengalami penghianatan dari rekan satu timnya saat bekerja untuk Lord Amee, setelah berhasil lolos dari genggaman rezim baru yang berkuasa di Sargon Heavyrain bergabung dengan suatu grup tentara bayaran. Grup tentara bayaran ini di salah satu misinya berhadapan dengan Rhodes Island, dan akibat pertemuan itu Heavyrain akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Rhodes Island.

Saat pertama kali orang bertemu dengan operator Heavyrain maka mereka akan berpikiran bahwa heavyrain adalah sosok yang suram, moody, dan asocial. Namun bagi mereka yang pernah bekerja dalam satu regu dengan Heavyrain akan menyanggah hal tersebut. Heavyrain adalah operator yang lemah lembut dan penuh perhatian. Hanya saja ketika dalam kerumunan orang banyak Heavyrain merasa sulit untuk mengekspresikan dirinya. Hal inilah yang menyebabkan ia hanya diam saja ketika berada dalam banyak kerumunan.

Karena sifatnya yang bisa dibilang cukup pemalu ketika berkumpul dengan banyak orang,banyak yang lupa bahwa Heavyrain memiliki rekam jejak sebagai seorang tentara. Namun banyak operator yang langsung ingat resume dari Heavyrain bukannlah omong kosong belaka ketika melihat Heavyrain berada di dalam medan pertempuran. Berkat pengalamannya ketika di medan pertempuran Heavyrain dapat bergerak secara efektif dan efisien. Bagaimana cara dirinya beradaptasi dengan situasi atay bagaimana cara ia mengeksekusi pertintah dari atasan Heavyrain melakukan semua itu dengan professional. Bahkan instruktur ternama Rhodes Island yang bertanggung jawab untuk melatih dan menilai anggota baru yakni Dobberman memberikan rekomendasi tinggi untuk Heavyrain.

 

Class:

Traits:

Dapat memblok 3 musuh

Jangkauan Serangan

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Striped Camouflage

Dirinya dan juga operator yang berada di dalam jangkauan talent akan mendapatkan 10% physical evasion (E1)

Dirinya dan juga operator yang berada di dalam jangkauan talent akan mendapatkan 20% physical evasion (E2)

Menambahkan persentasu physical evasion yang diperoleh sebanyak 3% ketika memiliki  Heavyrain potential 5.

Base Skill

Ketika ditempatkan pada command center meningkatkan restorasi mood untuk seluruh operator di command center sebanyak +0.05 per jam (E0)

Ketika ditempatkan pada training station mempercepat waktu skill training operator defender sebanyak 30%  (E0)

Ketika ditempatkan pada training station mempercepat waktu skill training operator defender sebanyak 30%. Jika digunakan untuk melatih ke tahap M2 maka mempercepat waktu lagi sebannyak +45%  (E2)

Stats:

Heavyrain merupakan Defender bintang 5 dengan archtype Protector. Jika dibandingkan dengan Protector lainnya Heavyrain memiliki stat ATK dan DEF yang lebih rendah ketimbang archtype Protector dengan rarity sama. Namun dirinya memiliki HP tertinggi dan juga skill yang cukup unik, skill miliknya bisa membuat operator lain mendapatkan debuff [Camouflage] untuk lebih lengkapnya

Skill.

Tipe pengisian SP:Otomatis

Tipe aktivasi skill: Otomatis

Skill pertama milik Heavyrain ketika aktif akan memberikan buff [Camouflage] dan heal selama 4 detik terhadeap 1 operator yang berada di dalam jangkauan serangannya. Buff [Camouflage] memberikan operator yang mendapatkannya akan memiliki efek ketika mereka tidak memblok musuh maka operator tersebut tidak akan ditarget serangan musuh. Skill ini memungkinkan operator dokutah untuk keluar dari situasi darurat dan mendapatkan emergency heal. Meskipun skill ini tidak terkesan generic dan bagus namun skill 2 milik Heavyrain merupakan skill yang lebih populer untuk digunakan.

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua milik Heavyrain ketika aktif akan memberikan buff +DEF dan +MAX HP terhadap dirinya. Kemudian dirinya dan seluruh operator yang berada dalam jangkauan skill miliknya akan mendapatkan buff [Camouflage] selama durasi skil berlangsung. Skill ini cukup populer digunakan oleh para dokutah yang ingin menghabiskan musuh bertipe boss atau elite, yang dimana mereka spawn pada tempat tidak menguntungkan. Dengan skill ini dokutah dapat mengcamouflage operator DPS lainnya agar tidak diserang oleh musuh, dan pada saat yang bersamaan menyerang musuh tersebut.

Sinergi

Ptilopsis

Dikarenakan pengisian SP milik Heavyrain bersifat pasif membuat Ptilopsis berkat talent miliknya bisa berfungsi untuk mengisi SP Heavyrain lebih cepat,

Damage DPS/Nuker Ground Operator

Heavyrain bersinergi baik dengan DPS/Nuker ground operator karena kemampuannya memberikan [Camouflage]. Hal ini membuat para operator tersebut dapat fokus menyerang target tanpa harus khawatir mereka terserang oleh serangan musuh.

Kesimpulan

Heavyrain merupakan operator defender dengan archtype protector yang berfokus dalam membuat operator lain survive dengan gimmick yang ia miliki. Gimmick [Camouflage] ini dapat digunakan baik secara defensive maupun secara offensive. Dirinya merupakan salah satu free operator yang meskipun skilnya terkesan niche tetap dapat digunakan untuk melakukan sinergi kombo yang tidak biasa namun sangat efektif.

Yak sekian artikel kali ini sampai jumpa di artikel berikutnya~~