Review Operator Enforcer - Enforcer Muda Dari Notaria Hall

Yoo dokutah pada artikel ini Regnbue akan membahas operator bintang 5 yang mendapatkan spotlight di event Guiding Ahead Enforcer. Enforcer merupakan operator Specialist dengan archtype baru yakni Pusher. Seperti biasa Regnbue akan membahas mengenai skill, kegunaan dan juga sinergi Enforcer dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek profile dari Enforcer terlebih dahulu.

Enforcer merupakan operator dengan ras Sankta dan juga merupakan warga negara Laterano. Hal itu membuat dirinya memiliki hak yang tertera pada konstitusi Laterano clausa 1 hingga 13. Enforcer juga merupakan seorang executor dari Laterano Notarial Hall meskipun dirinya baru saja bekerja sebagai executor in training. Enforcer bergabung dengan Rhodes Island setelah terjadinya insiden yang membuatnya terlibat melawan para Heretic(Pathfinders) pada Summit of Nation di Laterano. Dirinya bergabung dengan Rhodes Island atas rekomendasi dari Operator Executor.

Operator Enforcer memilik nama asli Ezell Pastore dan saat ia bergabung dengan Rhodes Island dirinya dapat beradaptasi dengan cepat. Ditambah lagi karena kepribadiannya yang sopan, lemah lembut dan suka menolong operator lain membuatnya sangat disukai oleh operator operator Rhodes Island lainnya. Meskipun dirinya merupakan tipe orang yang lemah lembut jangan berprasangka bahwa dirinya tidak bisa bertarung sama sekali. Karena menurut Closure yang menjadi penguji Enforcer ujian menjadi operator mengatakan bahwa Enforcer memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk dapat menjaga dirinya dan orang lain. Kekurangan dari operator Enforcer hanya pengalamannya yang masih sedikit saat menghadapi situasi darurat.

Pada saat Enforcer datang ke Rhodes Island dia ditemani oleh seorang Sankta muda yakni Cecillia. Enforcer menceritakak terhadap petinggi Rhodes Island mengenai kondisi special Cecillia yang merupakan Sankta yang lahir atas cinta 2 orang dalam ras berbeda yakni seorang Sarkaz dan Sankta. Posisi Rhodes Island ketika mengetahui hal ini adalah menjanjikan bahwa mereka akan bersedia melakukan medical check up terhadap Cecillia secara berkala untuk memastikan kondisi Cecillia tetap baik baik saja.

Class:

Traits:

Dapat menyerang target sesuai dengan jumlah block (Jumlah block 2)

Dapat ditempatkan di dataran tinggi

Jangkauan Serangan

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Trick Shot

Ketika menyerang musuh dengan berat kategori 3 atau lebih maka akan menghiraukan 90 DEF (E1)

Ketika menyerang musuh dengan berat kategori 3 atau lebih maka akan menghiraukan 180 DEF (E2)

Menambahkan jumlah DEF yang dikiraukan sebanyak 20 ketika memiliki  Enforcer potential 5.

Base Skill

Ketika ditempatkan pada reception room mempercepat waktu mendapatrkan clue sebanyak 10% (E0)

Ketika ditempatkan pada reception room mempercepat waktu mendapatkan clue sebanyak 35%, namun mempercepat konsumsi mood sebanyak +2 setiap jamnya  (E0)

Stats:

Enforcer merupakan Specialist bintang 5 dengan archtype Pusher. Jika dibandingkan dengan Pusher lainnya Enforcer memiliki stat ATK yang lebih rendah. Namun dirinya memiliki kemampuan skill yang cukup unik, yang memnbuatnya berbeda dari operator pusher di rarity yang sama. Seperti apa skill milik Enforcer bekerja mari kita cek bersama sama dibawah ini.

Skill.

Tipe pengisian SP:Otomatis

Tipe aktivasi skill: Otomatis

Skill pertama milik Enforcer ketika aktif akan mendorong target dan memberikan debuff [Stun] terhadap mereka ketika mereka mengenai high tile. Skill ini tidak memberikan damage sama sekali terhadap sang target, membuat Enforcer bisa berfungsi sebagai crowd control operator. Salah satu kegunaan dari skill pertama miliknya yaitu dirinya bisa menjadi crowd control ketika melawan musuh Sarkaz yang memiliki skill yang akan akatif ketika mereka diserang. Namun dengan menggunakan skill 1 milik Enforcer dirinya dapat mendorong para Sarkaz tersebut tanpa mentrigger skill mereka.

Tipe pengisian SP: Saat Menyerang

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua milik Enforcer ketika aktif akan mendorong seluruh target dalam jangkauan serangan, dan memberikan debuff [Stun] terhadap mereka ketika mereka mengenai high tile atau saat mengenai target lain. Skill kedua miliknya masih memiliki traits yang sama layaknya skill pertama yakni mendorong tanpa memberikan damage, perbedaannya hanya pada kemampuan crowd control dan jumlah target yang dapat Enforcer dorong. Jadi dokutah bisa menggunakan skill 1 atau skill 2miliknya tergantung dari situasi.

Sinergi

Ptilopsis

Dikarenakan pengisian SP milik Enforcer bersifat pasif membuat Ptilopsis berkat talent miliknya bisa berfungsi untuk mengisi SP Enforcer lebih cepat,

Angelina

Skill ke-3 milik Angelina membuat berat yang dimiliki musuh yang berada dalam jangkauan skill miliknya berkurang sebanyak 1 level. Hal ini membuat musuh menjadi lebih ringan sehingga dapat terdorong lebih mudah oleh Enforcer.

Specialist shift operator

Enforcer juga bersinergi baik dengan operator specialist dengan archetype shift lainya. Sinergi yang dilakukan oleh operator operator Shift ini bisa digunakan untuk mengisolasi, memindahkan dan bahkan membully beberapa target musuh dengan cara membuat mereka berpindah2 posisi.

 

Kesimpulan

Enforcer merupakan operator specialist dengan archtype pusher yang berfokus dalam kategori crowd control ketimbang operator pusher lainya. Meskipun kemampuan miliknya tidak begitu gamechanging namun skill yang dia miliki masih bisa digunakan dengan baik. Terutama ketika dokutah ingin melakukan crowd control terhadap target yang memiliki skill ketika mereka terkena damage.

Yak sekian artikel kali ini sampai jumpa di artikel berikutanya~~