Jalani Operasi Tenggorokan, Suisei Pastikan Menepi Selama 1,5 Bulan

Malam kemarin dalam siaran langsung karaokenya, virtual singer kenamaan asal Hololive, Hoshimachi Suisei mengumumkan kondisi pentingnya saat ini. Ia akan mengambil istirahat dalam segala aktivitas vtuber yang mengharuskan menggunakan suaranya selama kurang lebih 1,5 bulan. Hal ini dikarenakan sang mega bintang akan menjalani operasi tenggorokan.

Hoshimachi Suisei | TALENT | hololive official website

Diketahui Suisei mengalami Rhinitis kronis. Ini menyebabkan hidungnya memproduksi mucus (lendir) berlebihan hingga menghambat tenggorokan. Penyakit inilah yang menjadi alasan mengapa suara Suisei terasa berubah sejak 2021. Suisei telah mencoba untuk menghilangkan lendir berlebih itu, tetapi hal itu terus datang setiap kali dia membersihkannya. Total 9 bulan ia berjuang bernyanyi dengan kondisinya seperti itu.

Setelah berkonsultasi dengan 5 dokter, Suisei akhirnya memutuskan untuk mengambil jalan operasi. Operasi Rhinitis kronis hampir tidak ada resiko dan kecil kemungkinan bagi pasien untuk mengalami perubahan suara akibat operasi tersebut.

Dilansir dari alodokter.com, Rhinitis adalah peradangan atau iritasi pada lapisan lendir hidung, yang ditandai dengan gejala berupa pilek, hidung tersumbat, dan bersin-bersin. Kondisi ini juga dapat terjadi akibat radang pada mata, telinga, atau tenggorokan. Rhinitis dapat bersifat ringan hingga berat.

Selama 1,5 bulan larangan konten menggunakan suara, Suisei akan berusaha untuk tetap tampil menghibur penggemarnya melalui silent stream. Ia mengungkapkan ketertarikannya dengan gaya konten baru ini. Suisei juga berkemungkinan hadir dalam kolaborasi bersama member Hololive lain. 

Sayangnya, tidak akan ada cover song yang dirilis selama periode tersebut. Di akhir pengumuman dari streaming karaoke tersebut, Suisei juga merekomendasikan penggemarnya mendengar lagu kolaborasi Midnight Grand Orchestra x Mos Burger yang berjudul "Moonlightspeed" karena dirinya tampil dalam display beberapa toko Mos Burger.

Sumber: 1, 2