Review Operator Goldenglow- Hairstylist Rhodes Island Yang Penuh bakti

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 6 yang mendapatkan spotlight pada event A Light Spark in Darkness yakni Goldenglow. Goldenglow merupakan operator caster dengan archtype Mech-Accord. Seperti biasa Regnbue nantinya akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan juga sinergi Goldenglow dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek bersama sama profile dari Goldenglow.

Goldenglow merupakan operator dengan ras Feline yang berasal dari bagian utara Victoria. Nama asli dari operator Goldenglow adalah Sussie Glitter, dan merupakan anak ke-6 dari keluara Glitter. Sejak kecil Goldenglow memiliki afinitas yang tinggi dengan Originium Art. Bahkan orang tuanya membayar salah satu caster didaerahnya untuk mengajari Goldenglow mengendalikan originium art. Namun sayangnya akibat faktor ekonomi mereka masa Pendidikan Goldenglow harus terhenti sebelum selesai. Keadaan ekonomi ini semakin diperburuk ketika sang ayah wafat, dan untuk mengurangi beban keluarganya Goldenglow memutuskan merantau dan menjadi Catastrophes Messenger. Namun sialnya ketika sedang bekerja sebagai Messenger dirinya terkena infeksi oripathy.

Ketika dirinya menuju kota bernaman Caladon dirinya bersama dengan Quercus, Grani dan Bitter Root berhasil menggagalkan rencana para kanselir Caladon. Kemudian atas rekomendasi dari Quercus. Grani dan Bitter Root Goldenglow mendapatkan rekomendasi untuk bergabung dengan Rhodes Island. Pada akhirnya dirinya pun bergabung dengan Rhodes Island dan ditempatkan pada divisi logistic. Hal lain yang Goldenglow lakukan selain membantu divisi logistic adalah bekerja sebagai hairstylist untuk operator di Rhodes Island. Dimata operator lain Goldenglow merupakan karakter yang pekerja keras dan sangatlah tekun dalam melakukan pekerjaanya. Terlebih lagi banyak operator Rhodes Island yang terharu atas cita cita Goldenglow yang ingin membantu keluarganya di Victoria.

Tujuan mulia milik Goldenglow ini semakin terealisasikan ketika sang Ibu dan kakak kakaknya berkunjung ke Rhodes Island. Reuni antara keluarga ini dipenuhi rasa haru sampai sampai mereka tidak sadar bahwa mereka memblok salah satu koridor Rhodes Island ketika saling melepas rindu. Setelah reuni dan mengejutkan sang ibu dengah hadia yang ia berikan Goldenglow mengajak keluarganya untuk mampir ke dalam asrama miliknya. Disana Goldenglow menceritakan mengenai apa yang ia lakukan di Rhodes Island. Dirinya juga mengatakan bahwa ia akan tinggal di Rhodes Island untuk belajar lebih dalam mengenai oripathy dan cara mengendalikan originium art miliknya.

Class:

Traits:

Mengendalikan Drone yang bisa memberikan arts damage.

Damage yang diberikan oleh Drone akan meningkat hingga 110% dari ATK Goldenglow ketika menyerang target yang sama.

Jangkauan Serangan

Sebelum di promote menjadi E1

Setelah di promote menajdi E1

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Beacon’s Wrath

Ketika skill diaktifkan akan ada 10% kemungkinan dimana drone yang digunakan akan meledak dengan sendirinya, kemudian memberikan 200% Art Damage untuk musuh yang ada disekitarnya. (E1)

Ketika skill diaktifkan akan ada 10% kemungkinan dimana drone yang digunakan akan meledak dengan sendirinya, kemudian memberikan 300% Art Damage untuk musuh yang ada disekitarnya. (E2)

Precise Redirection

Goldenglow dan drone miliknya mendapatkan 15 RES

Base Skill

Ketika ditempatkan pada power station akan mempercepat pengisian drone sebanyak +10%. (E0)

Ketika ditempatkan pada power station akan mempercepat pengisian drone sebanyak +10%. (E2)

 

Stats:

Goldenglow merupakan caster bintang 6 dengan archtype Drone/Mech-Accord. Sebagai satu satunya caster dalam bintang 6 dalam archtype ini dalam masalah stat tentunya Goldenglow berada diatas Click dan Kjera. Meskipun jika dibandingkan dengan caster pada archtype lain Goldenglow stat terutama ATKnya terhitung rendah, hal tersebut terbantu dengan kemampuan archtype Mech-Accord dengan memunculkan Drone lewat skill mereka.

Skill.

Tipe pengisian SP:Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill pertama milik Goldenglow ketika aktif akan menambahkan jumlah Drone yang berada disekitarnya sebanyak 1 buah. Kemudian baik dirinya dan sang Drone yang telah dimunculkan akan mendapatkan buff ATK dan ASPD. Drone yang telah dimunculkan ini akan terus menyerang musuh hingga sang musuh mati, drone tersebut meledak dengan sendirinya atau skill ini berhenti aktif. Skill ini  merupakan skill generic untuk para Mech-Accord operator

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Otomatis

Skill kedua milik Goldenglow ketika aktif akan menambahkan jumlah Drone yang berada disekitarnya sebanyak 1 buah, dan memperluas jangkauan serangan miliknya. Skill ini ketika aktif akan aktif seterusnya hingga pertarungan berakhir. Lalu ketika skill ini aktif Goldenglow dan drone miliknya akan mendapatkan tambahan ATK. Skill ini bisa digunakan jika para dokutah ingin menggunakan Goldenglos sebagai AFK operator pada strategi dokutah. Satu satunya kekurangan atas skill ini adalah SP cost yang dibutuhkan untuk mengaktifkan skll ini cukup tinggi.

Tipe pengisian SP:Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill ketiga milik Goldenglow ketika aktif akan menambahkan jumlah Drone yang berada disekitarnya sebanyak 2 buah, dan membuat Goldenglow tidak dapat menyerang. Namun sebagai gantinya Drone yang dikendalikan oleh Goldenglow dapat memiliki jangkauan global. Skill ini akan memprioritaskan musuh yang dekat dengan kotak biru, hal ini membuat skill ini dapat berfungsi sebagai safety net ketika ada musuh yang berhasil melewati operator operator dokutah lainnya.

 

Sinergi

Ptilopsis

Ptilopsis memiliki sinergi yang baik dengan Goldenglow. Talent miliknya dapat membantu Goldenglow untuk mengisi SP miliknya lebih cepat. Hal ini akan membuat Goldenglow dapat mengaktifkan skill miliknya lebihc cepat.

Buffer & Debuffer

 

Warfarin, Aak, Pramanix, Skadi Alter dan Sora sangat bisa membantu Goldenglow dalam memaksimalkan DPS miliknya. Skill 2 dan talent milik Warfarin akan membantu Goldenglow dalam mengisi SP dan menambahkan ATK Goldenglow hingga 90%. Pramanix dapat memberikan debuff yang  akan membuat serangan Goldenglow jauh lebih sakit. Sedangkan Sora dan Skadi Alter dapat memberikan ATK dan DEF buff kepada Goldenglow.


Nian & Shining

Skill 3 milik Shining dan Nian sangat bersinergi baik dengan Goldenglow jika dokutah berniat melakukan super buff terhadap Goldenglow dengan menggunakan Aak. Hal ini karena skill 3 milik Shining dan Nian dapat membuat Range Operator dalam hal ini Goldenglow tetap hidup dari15x 500 damage yang diberikan oleh Aak kepada dirinya.

Kesimpulan

Goldenglow merupakan operator caster archtype drone yang berfungsi sebagai DPS. Dirinya sangat populer akibat potensi DPS dirinya yang tinggi dan hamper bisa dibilang dapat menyamai Eyjafjalla. Hal ini membuat Goldenglow bisa digunakan sebagai opsi selain Eyja ataupun Ceobe untuk menjadi DPS role saat menggunakan Caster. Jadi apakah worth untuk menaikan Goldenglow ? jawababanya adalah tentu saja sangat worth.

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~