Review Operator Honeyberry - Sang Ahli Herbal Asal RIM Billiton

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 5 yakni Honeyberry. Honeyberry merupakan operator Medic dengan archtype Wandering Medic. Dirinya bisa dokutah dapatkan dengan membelinya di shop dengan red certificate. Seperti biasa nantinya Regnbue akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan sinergi Honeyberry dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek bersama sama profil dari Honeyberry terlebih dahulu.

Honeyberry merupakan operator dengan ras Zalak yang berasal dari RIM Billiton, lebih tepatnya dirinya berasal dari zona hutan yang berada di arah barat dimana mobile city RIM Billiton berada. Sebelum bergabung dengan Rhodes Island Honeyberry tinggal bersama ibundannya didaerah tersebut. Honeyberry sangat familiar dengan segala jenis flora yang tumbuh di RIM Billiton. Familiaritasnya terhadap segala jenis flora didaerahnya membuatnya menjadi ahli herbal di zona barat. Selain kemahirannya sebagai ahli herbal Honeyberry juga memiliki skill survival yang sangat mahir untuk kehidupan di hutan layaknya membuat rumah pohon, memanjat atau melompat dari tempat tinggi dan lain sebagainya.

Honeyberry sangat senang sekali ngemil terutama buah buahan atau makanan hasil produk dari buah buahan. Kesengannya ini membuat salah satu rekan kerjanya Hibiscus sering sekali menegurnya untuk memperhatikan agar gula darahnya tidak naik. Menghadapi teguran ini hampir setiap hari membuat Honeyberry lelah mendengarnya. Pada akhirnya Honeyberry melakukan penelitian mengenai bagaimana gula itu memiliki relevansi atas kebahagiaan seseorang. Dirinya mempresentasikan hasil penelitiannya ke Hibiscus dengan mereferensikan banyak jurnal penelitian asal Columbia. Dihadapkan dengan hasil riset penelitian yang sangat mendetail membuat Hibiscus menyerah dan berhenti berusaha menegur Honeyberry.

Hal yang membuat Honeyberry berbeda ketimbang tim medis lainnya yang berada di Rhodes Island adalah dirinya tidak pernah belajar mengenai ilmu medis secara formal. Seluruh pengetahuan Honeyberry mengenai kesehatan hanya berasal dari 1 buku saja yakni “Complete Guide to Medicinal Plants”. Pada awalnya ada beberapa operator yang meremehkan kemampuan Honeyberry dalam ilmu medis. Karena menurut mereka operator medis macam apa yang hanya memiliki 1 referensi buku. Namun ketika mereka melihat buku yang dimiliki oleh Honeyberry mereka tercengang. Hal ini karena didalam buku tersebut tidak hanya ada penjelasan yang super lengkap mengenai flora flora yang bisa digunakan sebagai obat atau bagaimana cara mengolah flora ini menjadi obat saja. Honeyberry juga memasukan catatan yang ia tulis berdasarkan operasi lapangan langsung, yang membuat buku tersebut bisa dibilang buku terbaik dan terlengkap mengenai tanaman obat yang ada di Terra.

Class:

Traits:

Memberikan heal terhadap operator lain

Memulihkan Elemental Damage sesuai dengan 50% ATK miliknya

Dapat memulihkan Elemental Damage dari operator yang belum terkena damage

Jangkauan Serangan

Sebelum di promote menjadi E1

Setelah di promote menjadi E1

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Collective Consciousness

Ranged operator yang berada dalam jangkauan serangan Honeyberry, akan mendapatkan +5% HP. (E1)

Ranged operator yang berada dalam jangkauan serangan Honeyberry, akan mendapatkan +10% HP.. (E2)

Mendapatkan +2% HP ketika medapatkan Honeyberry potential 5.

 

Base Skill

Ketika ditempatkan pada workshop dan memproduksi Elite Material memiliki kemungkinan 75% memproduksi produk sampingan (E0).

Ketika ditempatkan pada workshop dan memproduksi Elite Material memiliki kemungkinan 80% memproduksi produk sampingan (E2).

Ketika ditempatkan pada dormitory meningkatkan akumulasi pemulihan mood terhadap 1 operator yang memiliki akumulasi mood terendah selain dirinya sebanyak +0.7/jam (E2).

Stats:

Honeyberry merupakan operator Medic archtype Wandering Medic dengan rarity bintang 5. Dirinya juga merupakan operator kedua dengan archtype ini setelah Mulberry. Jika dibandingkan dengan Mulberry, Honeyberry memiliki ATK lebih rendah sebagai gantinya HP+DEF Honeyberry lebih tinggi. Pembeda berikutnya juga berada pada skill yang difokuskan oleh Honeyberry. Untuk lebih lengkapnya mari kita bahas skill milik Honeyberry dibawah ini.

Skill.

Tipe Pengisian SP: Pasif

Tipe Aktivasi Skill: Otomatis

Skill pertama Honeyberry ketika aktif akan membuat dirinya mengheal 2 operator dalam jangkauan serangannya yang memiliki akumulasi Elemental Damage tertinggi. Kemudian dirinya akan memulihkan akumulasi Elemental Damage tersebut sesuai dengan persentase ATK miliknya selama beberapa detik.

Tipe pengisian SP: Pasif

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua Honeyberry selama 25 detik akan membuat dirinya mengheal 3 target dengan akumulasi Elemental Damage tertinggi. Dengan skill ini membuat Honeyberry bisa berfungsi sebagai AoE Medic yang dapat memulihkan akumukasi Elemental Damage. Meskipun Elemental Damage sendiri terhitung niche saat ini, jika dokutah nanti menghadapi stage yang dimana banyak memberikan elemental damage untuk kebih dari 1 operator Honeyberry dapat bersinar disana.

Sinergi

Ranged Opertor

 

Meskipun Honeyberry bersinergi baik dengan operator apapun jika menghadapi stage dengan gimmick Elemental Damage. Sinergi terbaik adalah antara Honeyberry dengan Ranged Operator apapun. Hal ini karena berkat talent miliknya membuat para Ranged Operator yang berada dalam jangkauan serangannya mendapatkan +10% Max HP. Tambahan Max HP ini tentunya akan membuat para Ranged Operator yang terkenal memiliki HP sedikit akan menjadi sedikit lebih tanky.

.Kesimpulan

Honeyberry merupakan operator Medic archtype Wandering Medic yang memiliki fungsi menangkal dan memulihkan operator yang terkena Elemental Damage. Hal ini membuat Honeyberry dapat bersinar ketika menghadapi stage dimana serangan bertipe Elemental Damage menjadi gimmick utama dari stage tersebut. Karena pilihan Wandering Medic masih sedikit jadi jika dokutah berhasil mendapatkannya, dan merasa kesulitah ketika menghadapi gimmick Elemental damage maka jangan ragu ragu untuk membuild Honeyberry.

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~