Skull & Balurga, Double The Harvin, Double The Damage!

Skull & Balurga, Double The Harvin, Double The Damage!

 

Berawal dari versi R dan SR yang tidak terlalu diindahkan, kini mereka berdua menjadi satu karakter dalam event Freedom’s Dirge bulan ini. Apa mereka sekuat yang ada di Story-nya? Berikut ini ulasannya.

Bersatu di bawah sosok ayah yang mereka hormati, mereka berdua pernah tumbuh di bawah keluarga tanpa ikatan darah, namun dalam keyakinan yang sama. Dengan membawa kenangan atas keluarga tersebut, mereka memilih untuk berjalan dengan kedua kaki sendiri dan mengejar kebebasan yang mereka yakini.

 

Skill

Skill 1: Crazy Star

Mengorbankan 80% HP mereka untuk mendapat Unchallenged dan Jammed. Saat HP mereka di bawah 50%, maka mereka juga mendapat Undying (1 kali). Skill ini berdurasi 2 turn/8 turn dan cooldown 9 turn.

Skill 2: Northen Rush

400% Earth Damage ke musuh (Damage Cap: ~635.000) dan memberi Debuff random. Jika HP mereka di bawah 25%, maka Skill ini aktif dua kali. Skill ini berdurasi 180 detik/3 turn dan cooldown 5 turn.

Skill 3: Atar Bite

Mendapat Atar Bite (Assasin Multiplier). Jika HP mereka di bawah 25%, maka mereka juga mendapat 15% Damage Amplified. Skill ini berdurasi 1 turn/3 turn dan cooldown 8 turn.

Charge Attack: Atar Blast

450% Earth Damage ke musuh dan mengaktifkan Northen Rush.

Support Skill: Go Big or Go Home

Jika HP Skull & Balurga di bawah 25%, maka mereka mendapat Guaranteed TA, Debuff Immunity, 20% Bonus Earth Damage, dan Buff tidak dapat dihapus.

Support Skill: Individual Freedoms

Northen Rush aktif jika musuh menggunakan serangan khusus. Jika musuh menggunakan Stance Attack (V2), maka Skill Cooldown berkurang 2 turn.

 

Kesimpulan

Meskipun kurang populer, tapi Earth memiliki beberapa karakter yang fokus pada Enmity seperti Ayer, Fiorito, dan Sarasa. Kali ini anggota Enmity Earth bertambah satu, yaitu Skull & Balurga. Selain bisa mengurangi HP sendiri, mereka juga mendapat Buff yang cukup bagus dari Support Skill serta dapat melindungi diri sendiri berkat Unchallenged+Jammed+Undying. Jika digunakan untuk Short Battle/Wanpan, mereka cukup oke berkat Atar Bite. Jika digunakan untuk Raid HL, kalian juga bisa memanfaatkan Northen Rush yang bisa diaktifkan berkali-kali selama HP mereka masih di bawah 25%, sering melakukan Charge Attack, dan musuh sendiri sering menggunakan serangan khusus. Apalagi durasi cooldown-nya juga bisa diperpendek jika kalian membawanya ke Raid V2 seperti Wamdus. Sayang mereka tidak bisa dibawa ke tim Enmity lain seperti Ayer dan Fiorito karena Skull & Balurga memilki Proficient Gun, bukan Fist seperti kedua teman-temannya.