Review Operator Saileach - Tentara Honorer Victoria

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 6 yakni Saileach. Saileach merupakan operator Vanguard dengan archtype Standard Bearer. Seperti biasa Regnbue nantinya akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan juga sinergi Saileach dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita cek bersama sama profile dari Saileach.

Saileach merupakan operator dengan ras Voiuvre yang berasal dari Victoria. Dirinya merupakan bagian dari tentara Victoria, namun ia hanya menjadi tentara honorer yang hanya tampil pada upacara penghormatan terhadap Victoria. Saileach bertugas di provinsi Hillock dimana setelah adanya insiden besar yang terjadi di provinsi terebut membuat dirinya harus pergi meninggalakan Hillock, dan bergabung dengan Rhodes Island. Atas rekomendasi dari operator branch manager Hillock Olivier Bernard dan Elite Operator Outcast Saileach bergabung dengan Rhodes Island.

Nama asli dari Saileach adalah Jane Willow dan codename yang ia pilih yakni “Saileach” berasal dari bahasa Taran yang berarti “willow”. Dirinya mengambil nama itu untuk mengingatkan dirinya terhadap 2 hal yakni keluarganya yang telah melahirkan dan mendidik dirinya. Kemudian teruntuk masyarakat Hillock yang merupakan etnis Taran tempat dimana dia melihat kenyataan bahwa Victoria bukanlah sebuah Utopia yang selama ini diceritakan.

Saileach sendiri bisa beradaptasi dengan cepat di Rhodes Island. Dirinya bisa dibilang cukup terkenal dikalangan operator perempuan di Rhodes Island. Hal ini dikarenakan Saileach memiliki tips kecantikan layaknya bagaimana cara menstyle rambut tetap dan cara penggunaan skin care. Dirinya juga bergabung dengan club memasak milik Gummy dimana Saileach membuat berbagai makanan khas asal Victoria. Masakan milik Saileach juga dikenal enak dan digemari oleh banyak operator di Rhodes Island.

Selain itu Saileach juga berusaha untuk membuat dirinya lebih baik lagi saat bertugas di medan pertempuran. Dirinya menjalani berbagai latihan untuk membuat dirinya paling tidak bisa menjaga dirinya pada medan pertempuran saat ingin menolong orang lain. Sang instruktur yang bertugas untuk melatih para operator baru Rhodes Island kagum atas niat Saileach yang ingin terus tumbuh. Menurut sang instruktur juga Saileach dapat menyerap inti dari latihan yang ia berikan dengan cepat.

Class 

Traits:

Membuat Block Count menjadi 0 pada saat skill aktif

Jangkauan Serangan

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Unwavering Banner

Ketika di deploy Saileach akan mendapatkan buff [Ensign] dimana membuat seluruh operator disekitarnya mendapatkan +5 ASPD, dan musuh yang berada disekitarnya mendapatkan -5 ASPD (E1)

Ketika di deploy Saileach akan mendapatkan buff [Ensign] dimana membuat seluruh operator disekitarnya mendapatkan +10 ASPD, dan musuh yang berada disekitarnya mendapatkan -10 ASPD (E2)

Menambahkan +2 terhadap efek buff [Ensign] ketika memiliki Saileach potential 5.

Spiritual Exchange

Operator yang dideploy setelah Saileach akan mendapatkan -2 DP cost

 

Base Skill

Ketika ditempatkan pada Dormitory meningkatkan restorasi mood untuk satu operator secara acak dalam dormitory tersebut sebanyak  +0.7/jam. (E1)

Ketika ditempatkan pada Command Center ketika tingkat akumulasi networking di HR 30% atau kurang. Maka akan meningkatkan tingkat akumulasi HR sebanyak +20%.

Stats:

Saileach merupakan operator Vanguard archtype Standard Bearer bintang 6 pertama. Dalam hal stat tentu dirinya melebihi Vanguard lain dalam archtype ini layaknya Elysium atau Myrtle. Hal ini membuat Saileach lebih tanky dan juga bisa membunuh musuh pada awal pertarungan lebih cepat. Meskipun begitu hal yang paling membuat archtype ini bersinar adalah skill miliknya. Untuk itu mari kita cek bersama sama skill milik Saileach dibawah ini.

Skill.

Tipe Pengisian SP: Pasif

Tipe Aktivasi Skill: Manual

Skill pertama Saileach selama 8 detik dirinya akan terus mengisi DP dengan jumlah maksimum 18. Skill ini sama dengan skill pertama yang dimiliki oleh Elysium dalam jumlah pengisian DP. Ini adalah skill standard yang akan dokutah sering gunakan jika ingin membuat Saileach hanya sebagai DP regenerator.

Tipe pengisian SP: Pasif

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua Saileach selama 15 detik dirinya akan terus mengisi DP dengan jumlah maksimum 20. Disamping itu Saileach akan melempar bendera miliknya kearah operator dengan HP paling rendah yang berada dalam jangkauan skill miliknya. Operator tersebut nantinya akan mendapatkan buff DEF dan HP regen/detik selama durasi skill berlangsung. Skill 2 milik Saileach ini membuat dirinya menjadi buffer dan emergency healer untuk operator lain. Dokutah bisa menggunkan skill ini ketika membutuhkan healer+buffer extra untuk membuff operator layaknya Defender atau Centurion Guard.

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua Saileach selama 10 detik dirinya akan terus mengisi DP dengan jumlah maksimum 10. Kemudian Saileach akan melempar bendera miliknya ke-arah musuh yang berada dalam jangkauan skill miliknya. Bendera tersebut nantinya akan memberikan physical damage dan debuff [Stun] terhadap sang target. Lalu Bendera tersebut akan berdiam diletah dimana musuh tersebut berada, dan selama skill berlangsung musuh yang berada disekitar bendera tersebut akan terkena debuff [Slow] dan [Weakening]. Skill 3 ini membuat Saileach bisa berfungsi menjadi mini-debuffer. Dokutah bisa menggunakan skill ini ketika ingin cepat cepat membunuh target layaknya boss dengan cepat.

.Sinergi

 

Ptilopsis

Dengan SP regen yang bersifat pasif sudah pasti Saileach memiliki sinergi baik dengan Ptilopsis. Digabungkan dengan Ptilopsis skill Sailach dapat aktif lebih cepat sehingga dokutah dapat meregenerasi DP lebih cepat dan juga menggunakan buff atau debuff Saileach lebih sering.

Bagpipe

Layaknya Vanguard lain yang sering sekali di deploy pada awal pertarungan. Dengan keberadaan Bagpipe dalam squad akan membuat Saileach memiliki SP awal lebih banyak dari biasanya. Hal ini membuat dokutah bisa langsung mengaktifkan skill miliknya demi meregenerasi DP lebih cepat.

 

Kesimpulan

Saileach merupakan operator Vanguard archtype Standard Bearer yang memiliki fungsi sangat fleksibel ketimbang Myrtle atau Elysium. Role yang akan dimainkan oleh Saileach akan tergantung dari squad yang dokutah miliki. Jika tidak ada DP regenerator maka Saileach bisa menjadi DP regenerator. Kalau misalkan ada DP regenerator maka Saileach bisa berfungsi baik sebagai buffer+emergency healer atau mini-debuffer. Kemampuan dari Saileach akan bergantung dengan bagaimana dokutah dapat mengutilisasikan kefleksibelan role miliknya.

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~