Review Operator Bena - Ahli Boneka Asal Victoria

Heyho dokutah kali ini Regnbue akan membahas salah satu operator bintang 5 yakni Bena. Bena merupakan operator Specialist dengan archetype Dollkeeper. Untuk tau lebih lengkapnya seperti biasa Regnbue akan mengulas mengenai skill, kegunaan dan sinergi Bena dengan operator lain. Namun sebelum itu mari kita lihat bersama sama profile dari Bena terlebih dahulu.

Bena merupakan operator dengan ras Caprinae yang berasal dari Victoria. Dirinya bergabung dengan Rhodes Island pada awalnya dengan tujuan untuk membawa operator Iris kembali pulang ke Victoria. Dirinya menuduh pihak Rhodes Island menggunakan cara kotor untuk menahan Iris untuk tetap berada di Rhodes Island. Selama 2 bulan Bena melakukan investigasi secara mendalam terhadap Rhodes Island. Pada akhirnya dirinya pun menarik kesimpulan bahwa Rhodes Island tidak menggunakan cara kotor untuk menahan Iris. Dirinya pun melaporkan kepada seorang Cautus yang merupakan teman dari Iris dan atasan Bena bahwa ia akan menetap di Rhodes Island. Alasannya melakukan hal ini karena menurut Bena Rhodes Island merupakan tempat yang penuh dengan hal hal menarik.

Layaknya Iris, Bena pun dapat berbaur dengan penghuni Rhodes Island dengan baik terutama dengan anak anak. Berbeda seperti Iris yang menjadi sosok kakak oleh para anak anak di Rhodes Island. Bena lebih dikenal sebagai teman yang asik diajak bermain. Hal ini mungkin dikarenakan umur Bena yang juga masih terhitung belia, dan juga kemahiran dirinya dalam memainkan boneka miliknya bernama Annie. Bena semakin disukai oleh para anak anak juga karena kemahirannya berakting, dirinya dapat melakukan imitasi berbagai operator.

Bena juga sangat mahir dalam merajut, segala baju yang dikenakan baik oleh dirinya dan juga Annie merupakan hasil rajutan miliknya. Menurut histori yang didapatkan oleh pihak Rhodes Island Bena merupakan anak yatim-piatu yang tinggal di Castle yakni sebuah perpustakaan tua yang berada di Victoria. Menurut Bena dirinya berada di perpusatakaan tua tersebut untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh neneknya. Disana dirinya membaca banyak buku yang pada akhirnya dirinya menemukan sebuah buku mengenai originium art. Dari situlah dirinya membuat teman untuknya yakni Annie sang boneka yang selalu bersamanya.

Class:

Traits:

Setelah menerima lethal damage Bena tidak akan retreat, namun dirinya akan digantikan oleh [Substitute] yang memiliki 0 block. Setelah 20 detik maka [Substitute] tersebut akan kembali menjadi original operator.

Jangkauan Serangan

Potensial

Trust Stats Bonus

Talent

Bena’s Protector

Ketika pertama kali muncul sang [Substitute] akan memberikan arts AoE arts damage. (E0)

Ketika pertama kali muncul sang [Substitute] akan memberikan arts AoE arts damage. Kemudian sang [Substitute] akan mendapatkan 20% Art dan Physical damage resistance (E1)

Ketika pertama kali muncul sang [Substitute] akan memberikan arts AoE arts damage. Kemudian sang [Substitute] akan mendapatkan 40% Art dan Physical damage resistance (E2)

Bena akan mendapatkan tambahan +3% Art dan Physical resistance ketika dirinya memiliki potential 5.

 

Base Skill

Ketika ditempatkan pada factory efektivitas produksi akan berkurang sebanyak -20%, sebagai gantinya kapasitast storage +17 dan mengurangi pengurangan mood sebanyak -0,25/jam

.

Ketika ditempatkan pada Trade Station meningkatkan kemungkinan mendapatkan high volume order untuk Gold, dan mengurang pengurangan mood sebantak -0,25/jam

Stats:

Bena merupakan operator Specialist archtype Dollkeeper dengan rarity bintang 5. Dirinya hingga saat ini juga merupakan satu satunya operator dengan archtype ini. Jika membandingkan dirinya dengan operator bintang 5 Specialist lainya Bena memiliki stat ATK yang cukup tinggi. Kemudian hal yang membuat dirinya special yakni Bena bisa dikatan operator yang hampir tidak bisa di buat retreat. Karena setiap dirinya akan menerima lethal damage ia akan digantikan oleh [Substitute]. Sebagai gantinya jika Bena berhasil dibuat retreat maka dirinya akan memiliki redeployment cooldown yang sangat lama.

Skill.

 

Tipe pengisian SP:Pasif

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill pertama milik Bena ketika aktif dirinya akan mengorbankan 50% Max HP miliknya untuk mendapatkan +ATK dan kemampuan spesial. Kemampuan spesial ini memberikan setiap serangan milik Bena akan menghiraukan beberapa % DEF milik target yang diserangnya. Tentunya skill ini meningkatkan DPS milik Bena, dipadukan dengan  ATK yang tinggi miliknya Bena dapat membunuh musuh dengan cepat ketika skill ini aktif.

 

 

Tipe pengisian SP: Otomatis

Tipe aktivasi skill: Manual

Skill kedua Bena ketika aktif akan menambahkan ATK dan juga ASPD miliknya. Namun sebagai untuk setiap serangan Bena akan kehilang 4% dari HP miliknya. Untuk mengaktifkan skill ini hanya membutuhkan SP cukup rendah, yang membuat skill ini dapat diaktifkan beberapa kali dalam setiap medan pertempuran. Skill meningkatkan DPS milik Bena lebih ketimbang skill pertama, namun memiliki resiko yang cukup tinggi juga. Namun tenang saja untuk meminimalisir resiko tersebut  dokutah hanya tinggal menempatkan medic operator.

Sinergi

Ptilopsis

Ptilopsis tentunya menjadi operator yang memiliki sinergi baik dengan Bena. Tidak hanya Ptilospsi dapat menjaga Bena agar tetap hidup dengan heal miliknya ketika Bena menggunakan skill miliknya.

Buffer & Debuffer

Warfarin, Aak, Shamare, Pramanix, Sora dan Skadi Alter sangat bisa membantu Bena dalam memaksimalkan DPS miliknya. Skill 2 dan talent milik Warfarin akan membantu Bena dalam mengisi SP dan menambahkan ATK hingga 90%. Pramanix dan Shamare dapat memberikan debuff yang akan membuat serangan Bena jauh lebih sakit. Sedangkan skill 2 milik Sora dan Skill 2/3 milik Skadi Alter dapat meningkatkan ATK milik Bena. Kemudian Aak dapat meningkatkan ATK dan ASPD milik Bena sebanyak +50% ATK dan +50 ASPD

Nian dan Shining

Jika dokutah ingin menggunakan buff dari Aak tentunya Nian dan Shining bisa bersinergi baik dalam menambahkan DEF milik Bena agar tidak mati ketika ditembak oleh Aak. Eksistensi dair mereka 2 operator ini untuk jaga jaga ketika trait milik Bena yang memiliki 50% evasion tidak aktif ketika Aak menembak dirinya.

Kesimpulan

Bena merupakan operator Specialist archtype Doolkeeper yang dapat berfusngsi sebagai decoy/tanker untuk dokutah. Diakibatkan kemampuannya yang sangat tanky dan cost yang cukup murah dokutah dapat menggunakan Bena untuk menahan serangan musuh seperti Faust. Meskipun kegunaan Bena bisa dibilang niche atau hanya bagus pada situasi tertentu saja, dirinya berfungsi baik dalam hal tersebut. Ditambah lagi dirinya juga bisa melakukan dps yang bisa dibilang cukup kuat.

Yak sekian artikel dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya~~~