Overview Next Event Arknights : Under Tides Dan Extra Info Livestream 15 oktober 2021

Heyho dokutah bagaimana sudah melihat livestream? Seperti yang kita ketahui bahwa event berikutnya adalah Under Tides. Event ini akan rilis pada 21 Oktober 2021, dan Under Tides merupakan salah satu event besar layaknya A Walk In The Dust. Event ini akan menceritakan kisah misi para Abyssal Hunter pada salah satu kota di Iberia. Sebelum kita membahas lebih dalam lagi mari kita cek bersama sama PV untuk event “ Under Tides” dibawah ini.

Under Tides sama dengan event Arknight pada biasanya yakni dokutah akan mengumpukan event currency bernama [Corrupted Iberia Disc] (Untuk selanjutnya akan disebut CID).  Dokutah akan membutuhkan 6340 CID jika ingin membersihkan shop nantinya.  Pada event ini akan dibuka stage khusus yang berjumlah 12 stage SV-1 sampai SV-ST-2  , dimana 2 stage diantaranya  full story dan 1 merupakan tutorial stage. Sehingga menyisakan dokutah dengan 9 stage yang dimana nanti dokutah dapat menghabiskan sanity milik dokutah disana untuk farming CID.  Tentunya selain stage untuk farming nanti juga ada stage EX berjumlah 8 stage, dimana masing masing stage EX akan memiliki Challenge mode tersendiri. Dokutah akan mendapatkan sekitar 28 originate prime.

New gimmick 

Tentunya event ini juga akan memiliki gimmick seperti musuh baru dan gimmick stage baru. Musuh musuh baru pada event ini akan memiliki kemampuan bernama sanity damage, dimana serangan mereka tidak akan langsung memberikan damage melainkan memberikan status effect yang akan terus terakumulasi. Saat sanity damage debuff ini mencapai batasan tertentu dia akan meledak dan memberikan true damage dan debuff stun dengan durasi yang lama kepada operator dokutah. Untuk mengcounter hal tersebut akan gimmick stage bernama Emergency Treatment dimana ia berfungsi untuk mengurangi akumulasi sanity damage yang operator dokutah terima. Kemudian akan ada Mechanized Maintenance Automatons dimana ia akan berfungsi untuk mengamplifikasi kemampuan heal Emergency Treatment. Namun dokutah harus berhati hati karena Mechanized Maintenance Automatons dapat hancur karena serangan operator milik dokutah sendiri.

New Operator

UnderTidesNewOperators

Untuk event kali ini hanya akan ada 4 operator baru yakni Akafuyu, Skadi Alter, Kal’tsit dan Gladiia. Akafuyu merupakan operator guard archtype musha/enmity guard dengan rarity bintang 5. Skadi Alter merupakan operator supporter archtype bard/aura supporter dengan rarity bintang 6, dan merupakan limited operator pada banner ini. Kal’tsit merupakan operator medic archtype physician/ST medic dengan rarity bintang 6, tidak hanya heal saja dirinya juga bisa mensummon Monst3r yang sangat mematikan. Kemudian yang terakhir adalah Gladiia yang merupakan free operator pada event ini. Berbeda dari free operator sebelumnya yang hanya memiliki rarity bintang 5, Gladiia merupakan operator dengan rarity bintang 6 jadi jangan sampai terlewat untuk mendapatkan full potential untuknya ya dokutah. Kemudian selain operator baru tersebut limited operator W juga akan mendapatkan rate-up di banner ini nantinya. Untuk info lebih lengkapnya lagi akan dibahas pada artikel khusus untuk masing masing operator kedepannya.

New Costume

2ndAnniversarySkins

AmbienceSynesthesiaSkins

Pada event ini akan ada banyak sekali kostum baru. Kostum baru ini dapat dibagi menjadi 2 yakni desain milik Bloodline of Combat dan Ambience Synesthesia. Operator yang menadapatkan kostum desain dari Bloodline of Combat adalah  Mountain, Eunectes, Flint, dan Ayerscarpe. Sedangkan untuk operator yang mendapatkan kostum desain Ambience Synesthesia adalah Blaze, Courier dan Vigna. Selain itu akan ada 1 kostum rerun desain EPOQUE milik W. Lalu juga ada free kostum dari login reward milik Spot. Wah banyak banget ya kostumnya semoga Originate Prime milik dokutah cukup untuk membeli semua kostum yang dokutah inginkan.

New Furniture

Tentunya event baru juga berarti furniture baru. Pada event kali ini tema furniturenya adalah resor. Lebih tepatnya lagi furniture set terbaru ini bertemakan resor asal Iberia.Total ambience yang bisa dokutah dapatkan ketika menggunakan semua furniture dari seri ini adalah 5000. Dokutah membutuhkan sekitar 1810 furniture part atau 10 Originate Prime untuk mendapatkan seluruh set furniture ini. Tentunya selain Furniture juga ada badge khusus yang bisa dokutah dapatkan dari event Under Tides.

Livestream info

Selain event Under Tides livestream pada tanggal 15 Oktober 2021 kemarin juga memberikan beberapa info tambahan yakni.

New Annihilation Stage

Stage baru annihilation berikutnya sudah diumumkan dan direncanakan rilis pada tanggal 1 November 2021. Annihilation stage kali ini menggunakan latar Siesta. Musuh yang akan muncul pun adalah para musuh yang dokutah hadapi pada saat event Obsidian Festival di Siesta seperty bully, stun sniper dan lain sebagainya.

Free pull

Layaknya setiap event besar yang memiliki limited operator pada event ini nanti dokutah akan mendapatkan 1 10x pull ticker dan 1 pull gratis setiap harinya. Jika ditotal dokutah akan mendapatkan 24 pull gratis setiap harinya.

Limited Free Daily Orunundum

Ini dia berita bagus untuk seluruh dokutah sekalian. Pada saat event Under Tides berlangsung akan ada limited free daily orunundum login bonus. Dimana setiap harinya dokutah akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan orunundum diantaran jumlah 300~1800. Kemudian ketika dokutah tidak mendapatkan 1800 orunundum pada daily login hari itu, keesokan harinya kesempatan dokutah mendapatkan 1800 orunundum akan meningkat. Lalu jika memang dokutah kurang beruntung tenang saja, paling tidak selama event ini berlangsung dokutah akan mendapatk kesempatan sekali pasti dapat 1800 orunundum.

Shop Update

Pada saat event Under Tides berlangsung shop pada Arknight akan mendapatkan 2 limited time package. Pertama merupakan guaranteed 6* package+10 headhunting ticket yang jika dikonversi kerupiah seharga RP 321.000. Package kedua berisikan 90 Originate Prime, 10 headhunting ticket dan berbagai macam resources seperti LMD, Skill Book dan lain sebagainya. Package kedua ini jika di komversikan kerupah seharga RP. 601.000.

Yak sekian artikel kali ini sampai jumpa di artikel berikutnya~~