To Pull or Not Pull: Summoning Campaign Summer Boys 2021

Melanjutkan banner pertama yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas mengenai banner kedua yang dilaksanakan bersamaan dengan banner pertama: banner laki-laki musim panas kali ini, para pujangga kita yang mendapatkan kostum mereka.

Karena yang kali ini dari tiga yang mendapatkan kostumnya adalah Edward Teach yang merupakan Servant bronze, maka banner ini hanya diisi oleh dua Servant saja: Achilles dan Mandricardo, menjadikan banner laki-laki ini menjadi kebalikan dari tahun lalu yang menghadirkan dua Servant SR.

Tapi meski pun demikian, kembali ke pertanyaan di judul: apakah banner ini worth it untuk ditarik?

Dibandingkan dengan dua banner musim panas lainnya? Jawabannya, well...


New Challenger Approaching: Achilles

Achilles, aniki kita semua, hadir dengan kostum baru!

Apakah dia worth it untuk ditarik? Jawaban singkatnya: kalau kalian tidak punya Rider AOE yang bagus, dan kalian tidak menggunakan tiket SSR gratis yang kalian punya untuk mendapatkan Servant dari Fate/Apocrypha satu ini, mungkin iya.

Sayangnya, Achilles, walau pun terbilang Servant Quick AOE yang cukup bagus, tidak memiliki keunggulan tersendiri yang membuat ia spesial dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, bahkan dari yang punya rarity lebih rendah darinya. Belum lagi, kalau kalian murni ingin menarik Achilles hanya karena kalian butuh “Rider AOE”, mending kalian ngebut menyelesaikan LB6 saja agar bisa mendapat Habetrot.

In the end, apakah ia worth it? Kalau kalian mengidolakan punggungnya yang lebar seperti penulis, namun sayangnya terpaksa menggunakan tiket SSR dari Anniversary kemarin untuk Servant lain, kesempatan ini mungkin agak sayang dilewatkan.

Tapi, yah, sebagai Servant permanen yang bisa men-spook kalian kapan saja, urgency Achilles jelas kalah dibanding dua banner musim panas lain yang diisi oleh Servant-servant limited.


Mandricardo yang Semakin Mirip Hachiman

Andai Mandricardo---Servant yang pertama kali diperkenalkan di Atlantis ini---adalah Servant storylocked selayaknya Cu Caster atau Salieri, mungkin banner ini akan serasa semakin menarik.

Sayangnya, posisi Mandricardo yang merupakan Servant permanen biasa yang mungkin sudah terlalu sering kalian dapatkan dari FP Gacha ini sama sekali tak menambah nilai apa-apa bagi Summoning Campaign para lelaki di event musim panas ini.

Tapi, yah, harus diakui, kostumnya membuat ia terlihat sangat keren. Terutama Ascension Art dari kostum-nya itu. Ugh.


Craft Essence Limited

Seperti biasa, di banner musim panas kali ini juga menghadirkan para lelaki Chaldea dalam ilustrasi Craft Essence musim panas. Muramasa terlihat keren dalam kostum bajak lautnya, begitu juga dengan efek CE-nya, yang memberikan 8% Arts Up (10% MLB) dan 10% NP DMG Up (15% MLB) di atas satu kali Overcharge tambahan 2 tingkat.

Dengan stat yang full ATK, CE ini bisa jadi pilihan bagus bagi kalian, para pecinta spam Arts, untuk memperkuat serangan Servant Arts kalian.

Overall, banner para pejantan musim panas ini bisa jadi adalah yang paling lemah di antara yang terdahulu-dahulu. Tak menawarkan Servant limited atau pun storylocked, dengan Servant rate-up utamanya bisa kalian pilih secara cuma-cuma dengan tiket SSR kalau mau, sedang Servant yang satu lagi bisa kalian dapatkan dari FP Gacha dengan mudah.

Walau pun demikian, bagaimana pendapat kalian sendiri tentang banner satu ini?