Raiden Shogun, Penjelasan Simpel Mengenai Skillnya

Ad Astra Abyssosque, Traveler! 

 

Banner Beel (Beelzebub) atau Raiden Shotgun Shogun sudah berakhir. Jadi, bagaimanakah kondisi gacha Traveler sekalian? Apakah mendapatkan Raiden? Atau tidak… Nah, untuk yang mendapatkan Raiden, ia merupakan salah satu chara dengan deskripsi skill yang sangat panjang dan mungkin mekanismenya cukup pusing untuk sebagian Traveler. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahasnya secara simpel. Langsung saja. 

 

Lingkaran~

 

Lingkaran ini akan muncul saat Raiden ada di tim kita lalu Elemental Burst chara lain digunakan atau pun saat mendapatkan energi.

Penjelasan Elemental Skill Raiden Shogun~

 

Ketika kalian menekan skill ini maka di lingkaran itu akan ada mata. Ada dua poin disini. 

 

>Ada mata, damage ultimate/burst character kalian lebih kuat. Tidak ada? Tidak lebih kuat, standar normal. 

>Ada mata, maka serangan karakter kalian akan memicu tebasan yang dengan suara aneh. Mirip pedang dari ulti Xinqiu simpelnya, tapi Electro Damage. 

 

Penjelasan tambahannya. Jadi, senantiasa aktifkan Elemental Skill Raiden, ya. Durasinya 25 detik, dan bisa melancarkan serangan setiap 0,9 detik, kurang lebih 27x tebasan jika menggunakan normal attack karakter. Xingqiu Electro, ea. Selain itu, selama ada mata, maka damage Elemental Burst kita lebih mantap. 



Penjelasan Ultimate atau Burst~

 

Penjelasan ini masih di seputar lingkaran itu. Bisa dibilang, lingkaran ini adalah dasar dari Baal keseluruhan. Amati foto berikut, tau bedanya? 

Nah, bedanya adalah. Yang atas lingkarannya tidak bersinar, yang bawah bersinar. Ada tiga poin disini. 

 

>Bersinar, maka Elemental Burst Baal lebih sakit. Tidak bersinar, maka tidak standar.

>Cara agar bersinar? Gunakan Elemental Burst karakter selain Baal atau dapatkan Elemental Particle/Orb. 

>Lingkaran yang bersinar itu akan kehilangan sinarnya jika kita menggunakan Elemental Burst Baal. (dan bersinar lagi jika mendapatkan Elemental Orb/Partikel atau saat menggunakan Elemental Burst chara lain).

 

Sebagai tambahan, lingkarannya akan bersinar bertahap, ya. Tergantung dari jumlah ultimate dan elemental partikel atau orb yang didapatkan. Lingkaran itu juga akan hilang dalam waktu 300 detik jika Raiden Shogun tidak menggunakan ultimatenya.

 

Ringkasan. Jika bersinar ulti Baal akan sakit, jika tidak maka standar. Agar bersinar gunakan ultimate character lain atau dapatkan Elemental Particle/Orb sebanyaknya. 

 

Efek/Kegunaan Lingkaran, Elemental Skill, dan Burst Raiden Shogun~

 

Ketiganya dapat mendukung agar karakter kita lebih cepat penuh ultimatenya atau Elemental Burst. Terutama ketika kita menggunakan Raiden Shogun dalam mode pedang dan lingkarannya bersinar. Nah, semakin besar Energy Recharge Raiden Shogun yang di atas 100%, maka semakin cepat pula nanti mengisi ultimate character kita yang lain. Serta, semakin besar pula damage dari Raiden Shogun. 

 


 

Bagaimana, simpel, bukan. Nah, berikut kami juga lampirkan deskripsi asli dari gamenya sendiri. Dikutip dari https://genshin.honeyhunterworld.com/db/char/shougun/?lang=ID

 

Elemental Skill~

 

Raiden Shogun membukasebagian Euthymia-nya, mengakibatkan Electro DMG pada musuh di sekitar dan memberikan efek Eye of Stormy Judgment pada anggota party di sekitar.

 

Eye of Stormy Judgment

 

>Saat Karakter dengan efek ini mengakibatkan DMG pada musuh, Eye of Stormy Judgment akan melancarkan serangan terkoordinasi dan mengakibatkan Electro DMG Area di tempat musuh berada.

>Selama Eye of Stormy Judgment aktif, DMG Elemental Burst Karakter yang mendapatkan efek Eye of Stormy Judgment akan meningkat sesuai dengan Konsumsi Energy Elemental Burst tersebut. Eye of Stormy Judgment di setiap party dapat melancarkan serangan terkoordinasi setiap 0,9 detik.

>Serangan terkoordinasi yang dipicu oleh Karakter yang bukan partymu sendiri dapat mengakibatkan 20% DMG aslinya

 

Elemental Burst~

 

Secret Art: Musou Shinsetsu

Dengan mengumpulkan kebenaran dan harapan yang tak terhitung, Raiden Shogun mengeluarkan Musou no Hitotachi-nya dan mengakibatkan Electro DMG Area. Kemudian Raiden Shogun akan bertarung menggunakan Musou Isshin untuk sementara waktu. DMG yang diakibatkan Musou no Hitotachi dan Musou Isshin akan meningkat berdasarkan jumlah lapisan Resolve dari Chakra Desiderata yang dikonsumsi saat menggunakan skill ini.

 

Musou Isshin

Dalam kondisi ini, Raiden Shogun akan bertarung menggunakan pedang tachi miliknya. Normal, Charged, dan Plunging Attack Raiden Shogun dikonversi menjadi Electro DMG yang tidak bisa ditimpa oleh Elemental Infusion lainnya. Saat serangan yang berada dalam kondisi ini mengenai musuh, Raiden Shogun akan memulihkan Energy untuk anggota party di sekitar. Pemulihan Energy dengan cara ini hanya bisa terpicu setiap 1 detik, dan maksimum

sebanyak 5 kali selama durasi. 

 

Dalam kondisi ini, pertahanan Raiden Shogun terhadap interupsi akan meningkat dan menjadi kebal terhadap DMG dari reaksi Electro-Charged. Saat berada dalam kondisi Musou Isshin, DMG dari Normal, Charged, dan Plunging Attack Raiden Shogun akan terhitung sebagai DMG Elemental Burst. Efek Musou Isshin akan hilang saat Raiden Shogun meninggalkan medan pertempuran.

 

Chakra Desiderata

Saat anggota party di sekitar (kecuali Raiden Shogun sendiri) melancarkan Elemental Burst, Raiden Shogun akan mendapatkan lapisan Resolve berdasarkan jumlah Energy yang terkonsumsi dari Elemental Burst tersebut. Jumlah maksimum lapisan Resolve adalah 60. Lapisan Resolve yang didapatkan dari Chakra Desiderata akan hilang dalam 300 detik setelah Raiden Shogun meninggalkan medan pertempuran.

 


 

Equipment Untuk Raiden Shogun~

 

Weapon 

The Catch 

F2P Weapon terbaik untuk Raiden Shogun. Memberikan Energi Recharge dan pasifnya meningkatkan Crit Damage dan Crit Rate Elemental Burst pengguna. Apalagi ketika menggunakan Elemental Burst, damage dari Basic Attack Raiden (Normal, Charged, Plunge) terhitung sebagai damage ultimate atau Elemental Burst. 

 

*Pilihan lain: Favonious Lance atau polearm lain dengan Energy Recharge sebagai stat keduanya. 

 

Artefak

 

4 Set Artefak Emblem of Severed Fate

Memberikan Energi Recharge di 2 set nya, serta meningkatkan damage Elemental Burst untuk 4 set nya. Selengkapnya di gambar. Jadi, sangat cocok untuk Raiden Shogun. Hanya saja, karena ini 4 set, perlu hoki level Archon biar statnya bagus. Apalagi ketika mode Burst, Raiden Shogun sudah seperti DPS. 

 

2 Set Emblem of Severed Fate + 2 Set Noblese Oblige 

Versi "cheap" dari 4 set Emblem of Severed Fate. Bonus damage Elemental Burst yang diberikan lebih kecil. 

 

**Artefak kuncinya sih 2 set Emblem of Severed Fate. 4 set terbaik, apalagi jika statnya bagus. 2 set "decent." 2 set lagi bisa Gladiator atau Thundering Fury juga.



Untuk susuna Artefaknya (dari jam atau Sands of Eons). Energy Recharge (jika bisa), Atk%,  Crit Damage atau Crit Rate. Seandainya di Sands of Eons (jam) menggunakan Atk% karena tidak ada jam Energy Recharge yang bagus, maka di Goblet of Eonothem bisa menggunakan Electro Damage Bonus. 

 

Ringkasan:

Best: Energy Recharge, Atk%, Crit Rate atau Crit Damage

Second Best: Energy Recharge, Electro Damage Bonus, Crit Rate atau Crit Damage 

Third Best: Atk%, Electro Damage Bonus, Crit Rate atau Crit Damage 

 


 

Ringkasan Keseluruhan~

 

> Elemental Skill Baal = mirip ultimate Xingqiu + meningkatkan damage ultimate chara kita 

 

>lingkaran bersinar, ultimate Baal sakit 

>lingkaran redup, ultimate Baal tidak terlalu sakit 

>mendapatkan elemental partikel/orb, lingkaran akan bersinar 

>menggunakan ultimate chara lain, lingkaran akan bersinar 

>menggunakan ultimate Baal, lingkaran akan redup total 

 

Sekian. Artikel ini terinspirasi dari sebuah meme dimana seseorang bertanya bagaimana lingkaran Baal itu bekerja. Semoga dapat dipahami. 

 

Ad Astra Abyssosque, Traveler!