To Pull or Not Pull: Gacha Summer 1 - Okita Alter dan Zanpakuto-nya

Halo, Master sekalian!

Event musim panas sudah berlangsung selama satu minggu. Bagaimana pendapat kalian tentang event musim panas kali ini? Apakah seasik yang kalian harapkan? Dan apakah akhirnya Servant yang kalian tunggu-tunggu berhasil mendapatkan versi musim panas mereka?

Anyway, mumpung masih hangat, kali ini kita akan membahas mengenai Summoning Campaign pertama di event musim panas ini, yang menghadirkan Okita Alter, Anya, dan lowstar bronze pertama kita yang mendapatkan versi pakaian renang: Charlotte Corday.

Apakah banner ini cukup worth it untuk di-pull? Berikut pembahasannya~


Okita Soji (Saber Alter) – Saber Quick AOE Pertama yang Akhirnya Bisa Farming Dual Skadi tanpa Plugsuit

Belum apa-apa dan kita sudah langsung dikejutkan dengan saberface summer di banner pertama. Tak mau kalah dengan versi normalnya, kini gantian gikiran Okita Alter yang mendapatkan versi musim panasnya---tapi malah hadir dalam kelas normal versi non-Alter-nya. Jangan terlalu dipikirkan.

Melengkapi Muramasa dari Arts dan Artoria dari tim Buster, Okita Saber Alter hadir sebagai Saber Quick AOE SSR pertama yang bisa melakukan farming dengan cukup proper, dan bahkan bisa melakukannya tanpa memerlukan Kaleidoscope MLB/bantuan Append Skill. Hal ini dapat terjadi berkat kombinasi mantap dari Quick Up 3 giliran, NP Gain Up 3 giliran, 30% NP Charge instan, serta efek instan Quick Up 1 giliran setiap kali ia menggunakan NP-nya.

Di luar farming, ia juga dapat menjadi critter yang cukup solid berkat kombinasi ATK Up 30%/Quick Up 20%/Buster Up 20% dari skill pertamanya, serta 50% Critical DMG Up dari skill keduanya, yang semuanya aktif untuk 3 giliran. Ia juga punya Star Absorption Up yang terikat dengan skill keduanya tadi, walau sayangnya untuk alasan tertentu efek ini hanya aktif untuk 1 giliran saja.


Anastasia, ST Spammer 1

Final Ascension Anastasia undoubtedly menjadi salah satu ilustrasi Final Ascension terbaik di musim panas ini (atau bahkan event-event musim panas sebelumnya).

Di luar itu---Servant Arts SR dengan 50% NP Charge? Bahkan dengan NP-nya yang cuma punya 3 kali hitcount, tanpa perlu diragukan lagi, Anya dengan mudah bergabung dengan regu Servant ST looper seperti halnya Astraea, walau mungkin pilihan musuhnya tidak sefleksibel Astraea yang siap menghadapi musuh dari semua kelas.

Hal ini ditopang pula oleh Arts Up dari skill pertamanya yang aktif selama 3 giliran, serta skill ketiganya, yang memberikan ia Arts Star Absorption Up selama 3 giliran, dilengkapi pula dengan Critical DMG Up dan NP DMG Up---belum lagi, NP-nya juga memberikan efek 20% Arts Resist Down sebelum damage, jadi tidak perlu diragukan lagi kemampuan Anna dalam me-refund NP Gauge-nya, walau mungkin masih memerlukan setidaknya satu buah Command Card Arts.


Charlotte Corday, Servant Bronze Pertama yang Mendapatkan Versi Musim Panas

Charlotte Corday mencetak sejarah di FGO dengan menjadi Servant bronze pertama yang mendapatkan versi musim panasnya. Tapi dari segi gameplay, bagaimana performanya?

Di atas kertas, sebenarnya dia cukup 11/12 dengan Anastasia di atas. Keduanya sama-sama merupakan Servant Arts ST yang punya kemampuan critting yang mumpuni, ditambah lagi Corday juga punya NP Charge unik yang memberikan dirinya sendiri dan satu anggota party masing-masing 30% NP Charge, menjadikan ia bisa mengisi NP Gauge-nya sendiri sebesar 60% bila ia memilih untuk menggunakannya untuk dirinya sendiri.

Ia juga punya gimmick yang cukup unik pada NP-nya. NP Charlotte membuat ia memberikan 50% DMG tambahan ke musuh yang punya debuff Skill Seal---yang mana dapat dengan mudah Charlotte berikan menggunakan skill keduanya, yang pada level 10, memiliki 100% kemungkinan untuk menyegel skill musuh.

Selain itu juga ia bisa menggunakan efek dari skill pertamanya untuk memberikan efek Confusion selama 3 giliran---yang, seperti dimiliki oleh Kotarou, membuat musuh selama 3 giliran itu di tiap gilirannya memiliki 30% kemungkinan untuk terkena Skill Seal lagi.


Jadwal Gacha

Banner yang telah dirilis sejak awal event pada tanggal 8 September kemarin ini akan masih tetap ada sampai tanggal 29 September nanti, dengan jadwal yang bisa kalian lihat seperti di atas. Okita akan mendapatkan rate-up tunggal, dengan Anna dan Charlotte akan mendapatkan rate-up bergantian sesuai jadwal.

Bagaimana pendapat kalian tentang banner musim panas kali ini? Apakah ada yang menarik perhatian kalian? Jawab di bawah, ya~