Review Suruga, Battleship Ramah New Player

Kii-class battleship – Suruga.

Self Introduction Play I am Suruga, Kii-class battleship number three. I sadly wasn't constructed in time for that infamous war... It seems some threads of fate have led me to join this fleet, one I shall devote all my soul to. It is my pleasure to serve you.

 

Halo, halo, Hai, Shikikan sekalian! 

 

Dalam artikel ini kita akan membahas Suruga, sebuah Battleship Sakura Empire yang berasal dari kelas Kii. Suruga bisa didapatkan melalui event bernama Swirling Cherry Blossoms, baik first run atau pun second run (rerun). Kedua run sudah berlangsung, jadi kelak Suruga hanya bisa didapatkan melalui permanen pool. Jadi, jika ada shikikan yang menginginkan dia, maka, semangat dan semoga beruntung. Jadi, tanpa basa basi lagi mari kita bahas dia lebih lanjut. 

 

Kisah Suruga~

tidak ada ilustrasi Kii class sayangnya :(

Suruga berasal dari kelas Kii, sehingga ia tidak memiliki catatan pelayanannya sebab kelas Kii dibatalkan pembuatannya. Di Azur Lane baru ada dua anggota kelas Kii, dari empat orang, yaitu Suruga dan juga Kii. 

 

Battleship kelas Kii adalah sebuah kelas Battleship yang direncanakan terdiri dari empat Fast Battleship dan tentunya akan dibangun untuk Angkatan Laut Kekaisaran Jepang (IJN) selama tahun 1920-an.  Hanya dua kapal yang menerima nama.  Mereka dimaksudkan untuk memperkuat "eight-eight fleet" Jepang yang kelak akan berisi delapan Battleship dan delapan Battlecruiser, hal ini karena Amerika Serikat mengumumkan program konstruksi angkatan laut besar pada tahun 1919. Namun, setelah penandatanganan Perjanjian Angkatan Laut Washington pada tahun 1922, pengerjaan kapal dihentikan.  ;  satu pasangan dibatalkan pada November 1923 dan yang lainnya pada April 1924.

 

Skill Suruga~

 

Unleashed Tactics

"Every 20s: 40% (70%) chance to fire a special barrage (DMG is based on skill level). While in an Exercise: improves the firing pattern of the barrage."

 

Skill Pertama ini skill standard, yah, barragenya bagus dalam membersihkan mob namun perlu posisi Flagship agar maksimal. Karena barragenya chance muncul konstan setiap 20 detik, maka kita bisa menggunakan triple gun. 

 

Unyielding Shield

"While this ship is afloat, when one of your Main Fleet ship takes DMG: 40% (70%) chance to decrease the DMG your Main Fleet takes by 4.5% (12%) for 15s. Has a 20s cooldown between activations. Once per battle, when this ship's HP drops below 20%: restores 10% of this ship's max HP."

 

Dengan skill ini Suruga cocok menjadi Flagship, terutama di map 10 sebab di map itu Flagship kita benar-benar diincar habis habisan sama musuh, jika kurang hoki maia sunk sudah. Kemudian, barrage dari Suruga itu perlu posisi Flagship agar hasilnya maksimal. Oleh sebab itu Suruga bisa dikatakan sebagai chara yang ramah new player yang baru bergabung saat itu, karena kemungkinan besar belum ada Nagato, jadi kosong itu posisi Flagship. 

 

Equipment Suruga~

 

#Main Gun

14400.png

Triple 406 mm MK 7

Gun ini merupakan signature dari Iowa Class Battleship, seperti New Jersey. Saat ini, ini adalah Battleship gun terbaik, tepatnya, Triple Gun terbaik untuk shelling. 

14300.png

Triple 406 mm MK 6

Versi lebih lemah dari Triple 406 mm MK 6, lihat, cuma beda di "7" dan "6." kelebihan MK 6 daripada MK 7 ada pada reload. MK 6 sedikit lebih cepat daripada MK 7 dan MK lebih mudah dijumpai. 

 

#Secondary Gun

22260.png

Prototype Triple 152mm Mk XXV Main Gun Mount

Memberikan stat FP yang bagus untuk Battleship serta bagus dalam membunuh suicide boat. Saat ini, ini adalah CL Gun terbagus secara umum untuk secondary slot Battleship. Jika Battleship bersangkutan bisa menggunakan DD dan CL Gun, maka gunakan saja gun ini jika ada. 

32200.png21400.png

Triple 155 mm 3rd year type atau Twin 120 mm QF Mark XII, low cost. 

 

#Anti Air

 

AA untuk Suruga biasa biasa saja. Tapi sih, ya, mau biasa atau luar biasa, pilihan AA nya hanya sebagai berikut:

26600.png

Twin 40 mm Bofors STAAG, Anti Air terbaik untuk BB, karena selain memberikan stat AA juga memberikan stat akurasi sebanyak 10, akurasi sangat diperlukan oleh BB. AA ini juga berperan sebagai akselerator para BB. 

26620.png

Twin 40 mm Bofors Hazemeyer, Sama seperti STAAG, bedanya hanya ini memberikan stat akurasi hanya 5 serta dalam hal akselerasi sedikit lebih buruk dari STAAG. 

16400.png

Quadruple 40 mm L60 Mk2 Bofors, Low cost. 

 

#Auxiliary

600.png620.png

Type 1 Armor Piercing Shell (Auxiliary Utama) + Super Heavy Shell

Kombinasi terbaik untuk offensive. Dua Biji Type 91 Armor Piercing Shell adalah versi low costnya. Untuk catatan Type 1 Armor Piercing Shell adalah Auxiliary kuncinya, untuk Super Heavy Shell boleh diganti dengan yang lain, misalnya SG Radar jika sering kena ambush atau High Standard Fire Control Radar jika lebih dari 1 BB Triple Gun lain, untuk adjust timing. 

1500.png1260.png

Role Suruga~

Chibi

Suruga memiliki role sebagai support sekaligus damager. Ia cocok menjadi Flagship, sebenarnya wajib Flagship agar barragenya maksimal, dan sayangnya di saat bersama ini adalah kekurangan sebab Flagship untuk Sakura Empire adalah Nagato, dan hanya dia. 

 

Keseluruhan~

 

Suruga keseluruhan adalah chara yang bagus, terutama jika di faksi Sakura Empire belum ada Nagato. Damage dia bagus, skillnya juga bagus, barrage bagus, bagus semua sisi namun bagusnya itu belum melampaui berbagai Battleship monster saat ini, jadi, yah. Saat ini, sudah bukan waktu untuk Suruga. 

 

Sekian!