Review U-410, U-Boat Elite Yang Cukup Bagus

Iron Blood Type VIIC submarine – U-410.

For an Iron Blood "wolf," I don't have much to boast about. I went on a few patrols and the odd rescue mission, but that's about it... I just wish my career would've ended out at sea instead of docked at port.

 

Halo, Hai, Shikikan sekalian! Kali ini kita akan membahas U 410, U Boat Iron Blood yang berasal dari type 7 C Submarine. U 410 memiliki rarity yaitu elite, bahkan masuk ke T2 dalam tier list komunitas. Jadi, apa yang menyebabkan hal ini? Sementara kebanyakan U Boat elite lain berada di T3 kebawah. Saatnya mencari tau. 

 

Kisah U 410~

Model Miniatur Dari Kelas U 410

Kapal selam Jerman U-410 adalah U-boat Tipe VIIC yang dibangun untuk Kriegsmarine Naz* Jerman selama Perang Dunia II, yang beroperasi terutama di Mediterania.  Lambangnya adalah pedang & perisai, dia tidak menderita atau mengalami kerusakan berarti apapun sampai dia tenggelam.

 

U-410 pertama kali dikomandoi oleh Kapitänleutnant Kurt Sturm selama masa kerja/pelatihannya dan pada patroli pertamanya sebelum dikomandoi oleh Horst-Arno Fenski untuk enam patroli tempurnya.  U-410 menenggelamkan delapan kapal dagang, sebuah kapal Pendarat, Tank (LST);  dan kapal penjelajah ringan selama Perang Dunia Kedua.  Untuk keberhasilannya, Fenski menerima Knights Cross.

 

Gugur

 

Pada 11 Maret 1944, sebuah USAAF (United States Army Air Force) selama serangan udara ke Pelabuhan Toulon, U-410 bersama dengan U-380 rusak parah sampai mereka dinyatakan tidak beroperasi lagi. Kru dan kapten U 410 pun dipindahkan ke U-371. 

 

U 371 sendiri, pada tanggal 4 Mei 1944 dalam pertempuran dengan kapal perang Sekutu mengalami kerusakan parah.  Tiga dari awak U410 yang telah dipindah ke U371 gugur saat mereka sedang menenggelamkan U 371 yang sudah tidak dapat beroprasi juga m, tetapi Fenski (kapten) selamat dan menghabiskan dua tahun di kamp tawanan perang AS.

 

Skill U 410~

 

Skill Pertama, Mysterious Huntress

"Increases this boat's DMG dealt to CLs by 5% (15%). When this boat resurfaces: fires a special Lv.1 (Lv.10) torpedo barrage (DMG is based on the skill's level)."

 

Damage lebih ke CLs itu jurang jos amat, yah. Sebab kebanyakan musuh saat ini adalah CV, jadi untuk Skill ini, bagus, jika medannya tepat. 

 

Skill Kedua, Wolf Pack Tactics

"For each Iron Blood SS in your fleet: increases this boat's TRP, RLD, and Accuracy by 1.5% (6%)."

 

Wolfpack gang, rise up. Gunakan full fleet U Boat agar skill ini maksimal. 

 

Skilk Ketiga, All Out Assault

"When entering battle, triggers Full Barrage - Type VIIC I (II)."

 

Equipment U 410~

25300.png

Mark 20 "Bidder" Submarine Torpedo

Seperti kebanyakan Submarine lain, U-410 memiliki stat oksigen standar sehingga dengan torpedo ini. Kekurangan dari Bidder hanyalah kemampuan homing yang lemah. 

 

Pilihan lain dari paling bagus ke kurang bagus, semua pilihan berikut memerlukan tambahan Snorkel untuk hasil maksimal:

45400.png15100.png35500.png

G7e Acoustic Homing Submarine Torpedo, torpedo dengan kemampuan homing dengan damage bagus dan reload cepat. 

Mark 16 Submarine Torpedo, SS torpedo dengan damage tersakit, namun reload sangat lama. 

Type 95 Submarine Torpedo, merupakan torpedo paling umum dan seimbang di segala sisi namun masih kurang bagus dibandingkan pilihan pilihan di atas. 

 

Secondary Gun~

31000.png

Twin 100 mm Type 98 AA Gun

Submarine memiliki secondary gun dengan efisiensi rendah. Twin 100 mm Type 98 memiliki reload cepat, jadi pas. Selain itu bisa menghancurkan shield musuh pula jika sedang kabur seandainya ada musuh denah shield. 

 

#Auxiliary: 

3120.png800.png

Snorkel + Pressure-Resistant Hull Design 

Snorkel untuk menambah stat Oxy terutama jika submarine bersangkutan tidak menggunakan Bidder. Hull design menambah movement speed dan jarak serangan pengguna karena sehingga chance torpedo kena musuh lebih besar 

 

Role U 410~

Chibi

Role dia, ya, U 410 memiliki role sebagai DPS, terutama dalam mengatasi musuh dengan Light Armor. Mengenai tim dia, dia bebas saja, selama itu adalah sesama U Boat agar skill dia dapat aktif. 

 

Keseluruhan~

 

Secara keseluruhan U 410 adalah submarine yang bagus. Namun, dia kekurangan nilai guna dalam hal individu sebab skill hanya memberikan benefit pada dirinya sementara ada banyak chara U Boat lain yang sepertinya namun dengan kemampuan lebih bagus. Jadi, untuk saat ini U 410 hanya bagus untuk player yang memiliki dia dan kekurangan submarine. Jadi, U 410 adalah pilihan bagus. 

 

Sekian!